Hengkang dari SM Entertainment, Eunhyuk dan Donghae Dirikan Agensi Sendiri

Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:51 WIB
loading...
Hengkang dari SM Entertainment, Eunhyuk dan Donghae Dirikan Agensi Sendiri
Eunhyuk dan Donghae dikabarkan akan mendirikan agensi sendiri setelah hengkang dari SM Entertainment. Kedua idol K-Pop itu memilih tidak memperpanjang kontrak. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Eunhyuk dan Donghae dikabarkan akan mendirikan agensi sendiri setelah memutuskan hengkang dari SM Entertainment . Kedua idol K-Pop itu memilih tidak memperpanjang kontrak mereka dengan perusahaan itu setelah 17 tahun.

Dilansir dari Sports Seoul, Jumat (14/7/2023) Eunhyuk dan Donghae saat ini dilaporkan sedang bersiap untuk mendirikan agensi masing-masing.

Keduanya berteman dekat sejak masa trainee Super Junior. Mereka juga tergabung dalam unit Super Junior D&E atas saran Lee Soo Man, yang saat itu menonton konser Super Show pada 2011.

Super Junior D&E sendiri telah merilis banyak lagu populer. Seperti Oppa, dan Still Me yang membuat popularitasnya semakin melambung dan menggelar konser keliling Jepang.



Hengkang dari SM Entertainment, Eunhyuk dan Donghae Dirikan Agensi Sendiri

Foto/Sports Seoul

Dengan berakhirnya kontrak eksklusif dengan SM Entertainment, Eunhyuk dan Kyuhyun diperkirakan akan meninggalkan asrama agensi tersebut di Cheongdam-dong, tempat mereka tinggal bersama.

Seperti diberitakan sebelumnya, SM Entertainment mengumumkan bahwa Kyuhyun, Eunhyuk, dan Donghae meninggalkan SM Entertainment. Ketiganya memilih untuk tidak memperpanjang kontrak mereka.

Meski demikian, SM Entertainment memastikan ketiga idol K-Pop tersebut tetap akan menjadi bagian dari Super Junior. Mereka juga akan terus berpromosi dengan grup sambil mengambil bagian dalam aktivitas masing-masing secara terpisah dari SM Entertainment.

"Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun tidak akan memperbarui kontrak mereka dengan kami dan masing-masing akan melakukan aktivitas individu," kata SM Entertainment dilansir dari Soompi.



Sementara itu, anggota Super Junior yang tersisa yani Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Shindong, Choi Siwon, dan Ryeowook telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi.

"Kami akan menyemangati mereka bertiga saat mereka menghadapi tantangan baru, dan kami berencana untuk berkomunikasi secara dekat dengan mereka sehingga mereka dapat secara efektif melakukan aktivitas grup dan aktivitas solo mereka secara bersamaan," jelas SM Entertainment.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)