Viral Ci Mehong Jualan Stroberi Sultan Rp350 Ribu, Bisa Turunkan Kolesterol dan Rendah Kalori

Jum'at, 14 Juli 2023 - 15:41 WIB
loading...
Viral Ci Mehong Jualan Stroberi Sultan Rp350 Ribu, Bisa Turunkan Kolesterol dan Rendah Kalori
Ci Mehong menjual aneka makanan dan buah, seperti stroberi yang disebut bisa menurunkan kolesterol. Ci Mehong juga membandrol produknya dengan harga fantastis. Foto/Instagram Ci Mehong
A A A
JAKARTA - Ci Mehong menjual aneka makanan dan buah, seperti stroberi yang disebut bisa menurunkan kolesterol . Tak hanya menyehatkan, Ci Mehong juga membandrol produknya dengan harga fantastis sehingga namanya semakin viral di media sosial.

Meski demikian, Ci Mehong menyebut bahwa buah yang dijual memiliki kualitas terbaik. Rasanya manis, ukurannya besar dan produk impor. Seperti halnya stroberi sultan yang dijual seharga R350 ribu.

"Buah impor stroberi Amrik Rp325 ribu per pack," tulis Ci Mehong di Instagram pribadinya dikutip Jumat (14/7/2023).

Dilansir dari Very Well Health, stroberi memiliki segudang manfaat kesehatan. Salah satunya ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang bisa menjadi penyebab masalah kesehatan serius seperti stroke hingga serangan jantung.



Ada beberapa penelitian yang meneliti efek mengonsumsi stroberi terhadap kadar kolesterol. Studi-studi ini meneliti orang-orang dengan berat badan yang sehat atau obesitas dan mereka harus mengonsumsi stroberi selama periode antara tiga hingga delapan minggu.

Beberapa dari studi ini mengharuskan peserta untuk mengikuti diet rendah lemak. Sedangkan penelitian lain memungkinkan peserta untuk mengikuti diet reguler mereka selama mengonsumsi stroberi dalam jumlah yang dibutuhkan per hari.

Banyak dari studi ini mengharuskan peserta untuk mengonsumsi stroberi beku kering yang dimasukkan ke dalam smoothie atau makanan lain. Sedangkan studi lain memungkinkan peserta untuk mengonsumsi stroberi utuh yang segar atau beku.

Asupan mereka dalam studi tersebut berkisar antara 110 gram hingga 500 gram stroberi segar setiap hari. Dari penelitian ini, tampak bahwa mengonsumsi stroberi setiap hari menurunkan kolesterol total antara 4 hingga 10 persen.



Selain itu, kolesterol jahat turun sebesar 13 persen dalam beberapa penelitian. Namun, efek konsumsi stroberi terhadap kadar trigliserida bervariasi. Pada beberapa penelitian, trigliserida tidak terpengaruh oleh konsumsi stroberi, sedangkan pada penelitian lain, trigliserida turun 20 persen.

Tidak hanya rendah kalori dan lemak, stroberi juga mengandung serat dan fitosterol. Kandungan tersebut merupakan bahan sehat yang diketahui memiliki efek menguntungkan pada kolesterol jahat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)