Camilan Penurun Kolesterol Tinggi yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung, Cukup 6 Buah Sehari
Jum'at, 14 Juli 2023 - 13:01 WIB
loading...
Camilan penurun kolesterol tinggi dapat membantu mencegah penyakit jantung. Penelitian membuktikan makanan ini menyehatkan tubuh berkat vitamin dan mineral. Foto/Getty Images
A
A
A
JAKARTA - Camilan penurun kolesterol tinggi dapat membantu mencegah penyakit jantung yang mematikan. Penelitian pun telah membuktikan makanan ini menyehatkan tubuh berkat vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.
Camilan penurun kolesterol tinggi yang dapat mencegah penyakit jantung ini merupakan buah plum yang menawarkan rasa manis dan tajam. Anda bisa menambahkannya ke puding atau mengonsumsinya secara langsung.
Dilansir dari Express, Jumat (14/7/2023) karena terbukti menurunkan kadar kolesterol dalam darah, para ahli pun menyarankankan buah ini dikonsumsi ke dalam diet harian Anda.
Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food, menyarankan makan plum setiap hari dapat menurunkan faktor risiko penyakit kardiovaskular. Studi acak dan terkontrol menemukan makan 50 gram atau sekitar lima hingga enam buah sehari menurunkan kolesterol total dalam enam bulan.
Baca Juga: 3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dan Gula Darah Tanpa Obat
Temuan lainnya menunjukkan bahwa makan buah ini juga bisa meningkatkan kolesterol baik yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Menurut Heart UK, plum adalah pilihan tepat ketika mencoba menambahkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam makanan untuk menghilangkan lemak.
Selain itu, camilan ini juga kaya serat pektinyang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. Terlepas dari efek positif pada kolesterol, penelitian ini menemukan bahwa prem juga memiliki antioksidan yang lebih tinggi dan menurunkan kadar siti Kim inflamasi dan faktor nekrosis tumor.
Camilan penurun kolesterol tinggi yang dapat mencegah penyakit jantung ini merupakan buah plum yang menawarkan rasa manis dan tajam. Anda bisa menambahkannya ke puding atau mengonsumsinya secara langsung.
Dilansir dari Express, Jumat (14/7/2023) karena terbukti menurunkan kadar kolesterol dalam darah, para ahli pun menyarankankan buah ini dikonsumsi ke dalam diet harian Anda.
Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food, menyarankan makan plum setiap hari dapat menurunkan faktor risiko penyakit kardiovaskular. Studi acak dan terkontrol menemukan makan 50 gram atau sekitar lima hingga enam buah sehari menurunkan kolesterol total dalam enam bulan.
Baca Juga: 3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dan Gula Darah Tanpa Obat
Temuan lainnya menunjukkan bahwa makan buah ini juga bisa meningkatkan kolesterol baik yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Menurut Heart UK, plum adalah pilihan tepat ketika mencoba menambahkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam makanan untuk menghilangkan lemak.
Selain itu, camilan ini juga kaya serat pektinyang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. Terlepas dari efek positif pada kolesterol, penelitian ini menemukan bahwa prem juga memiliki antioksidan yang lebih tinggi dan menurunkan kadar siti Kim inflamasi dan faktor nekrosis tumor.
Lihat Juga :