10 Cara Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat, Nyeri Sendi Langsung Hilang

Sabtu, 15 Juli 2023 - 07:04 WIB
loading...
10 Cara Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat, Nyeri Sendi Langsung Hilang
Cara menyembuhkan asam urat tanpa obat penting untuk diketahui. Cara ini membantu meringankan gejala asam urat seperti peradangan, bengkak, hingga kemerahan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara menyembuhkan asam urat tanpa obat penting untuk diketahui. Cara ini membantu meringankan gejala asam urat seperti peradangan, bengkak, hingga kemerahan lebih cepat dan terbukti ampuhnya.

Menurut penelitian, membuat perubahan pola makan hingga tetap terhidrasi, dapat membantu mengurangi kadar purin dan serangan asam urat . Hal ini bisa Anda teruskan sebagai cara menyembuhkan asam urat tanpa obat.

Asam urat terjadi ketika tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat. Asam urat adalah produk sampingan ketika tubuh memecah purin yang ditemukan dalam makanan. Kelebihan asam urat membentuk kristal yang menumpuk di dalam dan sekitar sendi, menyebabkan iritasi, peradangan, dan ketidaknyamanan.

Cara Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat



Berikut cara menyembuhkan asam urat tanpa obat dilansir dari Medical News Today, Sabtu (15/7/2023).



1. Minum Banyak Air


Ketika seseorang menderita asam urat, mereka dapat mengalami pembengkakan dan peradangan yang signifikan. Salah satu cara untuk mengurangi gejala adalah dengan minum lebih banyak air. Meningkatkan konsumsi cairan dapat memulai ginjal seseorang untuk melepaskan kelebihan cairan, mengurangi pembengkakan pada orang dengan asam urat.

2. Kompres Es


Kompres es yang dilapisi kain ke sendi dapat membantu mengurangi peradangan terkait asam urat. Coba oleskan kompres es atau benda dingin lainnya yang dibungkus dengan handuk tipis selama 20 menit hingga 30 menit untuk membantu menghilangkan rasa sakit.

3. Jangan Stres


Stres yang meningkat dapat memperburuk gejala asam urat. Meskipun tidak selalu mungkin untuk menghilangkan semua sumber stres, istirahat yang cukup juga dapat membantu seseorang merasa kurang stres.

4. Angkat Tinggi Bagian Tubuh yang Sakit


Asam urat dapat menyebabkan rasa sakit dan bengkak, terutama di kaki, tangan, lutut, dan pergelangan kaki. Salah satu cara untuk mengurangi bengkak adalah dengan mengangkat bagian tubuh yang terkena. Ini mendorong darah dan cairan untuk menjauh dari sendi dan kembali ke jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)