Digemari Wisman, Ini Tren Baru di Dunia Diving

Minggu, 16 Juli 2023 - 10:23 WIB
loading...
Digemari Wisman, Ini Tren Baru di Dunia Diving
Razor Side Mount, memungkinkan para penyelam untuk membawa tabung oksigen mereka bukan di punggung, melainkan di bagian samping tubuh. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Diving menjadi salah satu olahraga yang cukup banyak diminati, tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tetapi juga wisatawan mancanegara (Wisman).

Hal ini bukan tanpa alasan, alam yang menakjubkan dan kekayaan bahari yang menawan membuat Indonesia menjadi surga menyelam terbaik di dunia.

Alasan itulah yang membuat setiap tahunnya banyak penyelam dari seluruh dunia datang ke Indonesia untuk diving, sambil menikmati keindahan bawah laut Tanah Air.

Apalagi, Indonesia termasuk dalam coral triangle, yaitu kawasan perairan yang mencakup enam juga km persegi lautan di kawasan Asia-pasifik dengan keanekaragaman jenis karang pembentuk terumbu.



“Setiap laut punya nilai atau cerita personal bagi setiap orang,” ungkap salah satu artis yang hobi menyelam yakni Kirana Larasati.

Menurut Kirana, dunia selam sangat menyenangkan karena ilmunya tidak akan pernah habis. Karena laut Indonesia punya pemandangan yang lebih indah.

“Setiap laut punya daya tarik masing-masing, tapi kalau di Indonesia memang sangat bagus, karena terumbu karangnya bertebaran seperti kebun,” katanya.

Hal itu menjadikan Indonesia masuk dalam perhitungan wisatawan mancanegara untuk melakukan open water hingga menyelam di dalam goa atau cave diving.

Khusus cave diving di Indonesia, lokasi yang menarik untuk di datangi berada dikawasan Kupang dan Buton, yang kini sudah memiliki operator khusus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)