Jane Birkin, Aktris yang Jadi Inspirasi Tas Hermes Meninggal Dunia

Senin, 17 Juli 2023 - 09:37 WIB
loading...
Jane Birkin, Aktris yang Jadi Inspirasi Tas Hermes Meninggal Dunia
Jane Birkin meninggal dunia pada usia 76 tahun. Aktris yang menjadi inspirasi tas Hermes ini mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu, 16 Juli 2023. Foto/The Today Show
A A A
JAKARTA - Jane Birkin meninggal dunia pada usia 76 tahun. Aktris yang menjadi inspirasi tas Hermes ini mengembuskan napas terakhirnya di rumahnya di Paris, Prancis pada Minggu, 16 Juli 2023.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (17/7/2023) kabar meninggalnya Jane Birkin disampaikan langsung oleh Kementerian Kebudayaan Perancis melalui unggahan di akun Twitter resminya.

"Pada 16 Juli 2023, aktris dan penyanyi Jane Birkin meninggal dunia di usia 76 tahun. Kolaborasinya dengan para legenda (Serge Gainsbourg, Etienne Daho, dan Agnes Varda) menjadikan dia ikon Perancis," tulis unggahan tersebut.



Jane Birkin dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan beberapa penyakit yang dideritanya. Pada akhir 1990-an, dia didiagnosa leukemia dan terpaksa membatalkan konser ketika kondisinya semakin memburuk.

Penyanyi kelahiran London itu juga menderita stroke pada 2021 dan kembali membatalkan beberapa konser pada tahun itu. Jane Birkin juga dilaporkan membatalkan pertunjukan pada Maret lalu setelah tulang belikatnya patah.

Di sisi lain, bintang Inggris-Prancis ini dikenal karena hubungan pribadi dan artistiknya dengan penulis lagu Serge Gainsbourg, yang merekam lagu ikonik Je T'aime Moi Non Plus bersama.



Dia juga menginspirasi tas tangan Birkin Hermes, yang populer di seluruh dunia pada 1960-1970. Tas Birkin menjadi salah satu tas termahal dan paling dicari di dunia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)