6 Ide Sarapan Sehat bagi Penderita Diabetes, Inovatif dan Tetap Lezat

Selasa, 18 Juli 2023 - 08:15 WIB
loading...
A A A
Jika bosan memakannya sebagai buah saja, bisa mengolahnya menjadi makanan lezat. Salah satu yang bisa dicoba adalah mengombinasikannya bersama roti panggang.

Cara meraciknya pun cukup mudah. Hancurkan setengah alpukat, lalu taruh ke atas roti gandum. Setelahnya, bisa juga ditambahkan bumbu seperti air jeruk lemon, hingga bahan lain sejenis telur rebus dan sebagainya.

5. Greek Yoghurt Parfait

6 Ide Sarapan Sehat bagi Penderita Diabetes, Inovatif dan Tetap Lezat

Foto/Freepik

Greek yogurt merupakan jenis olahan yang tinggi protein. Satu cangkir greek yogurt biasanya mengandung sekitar 23 gram protein.

Saat mengonsumsinya, bisa ditambahkan dengan taburan kacang-kacangan yang kaya serat atau buah beri agar rasanya semakin nikmat. Sekadar informasi, kombinasi greek yoghurt dan buah beri bisa meningkatkan kontrol gula darah karena kandungan probiotik dalam yoghurt.

6. Roti Gandum Selai Kacang

Kombinasi roti gandum bersama selai kacang bisa menjadi pilihan sarapan lain untuk penderita diabetes. Seiris roti gandum dipanggang dengan satu sendok selai kacang mengandung 8,4 g protein serta 3,4 g serat.

Tak harus selai kacang, bisa juga digunakan kombinasi lain seperti selai kacang mete, almond, dan lain-lain. Namun, pastikan untuk memilih yang tanpa tambahan gula.

Itulah sejumlah ide sarapan sehat bagi penderita diabetes yang menarik untuk diketahui. Selamat mencoba!
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)