Buntut Jovi Adhiguna Makan Bakso Pakai Kerupuk Babi, Gerai Ini Hancurkan Semua Peralatan Makannya

Rabu, 19 Juli 2023 - 21:05 WIB
loading...
Buntut Jovi Adhiguna Makan Bakso Pakai Kerupuk Babi, Gerai Ini Hancurkan Semua Peralatan Makannya
Influencer Jovi Adhiguna. Foto/Instagram Jovi Adhiguna
A A A
DENPASAR - Video Jovi Adhiguna menyantap kerupuk babi di gerai bakso bersertifikat halal di area Bandara Ngurai Rai, Bali, mendadak viral. Sadar telah melakukan kekeliruan, influencer itu langsung meminta maaf melalui Instagram. Sementara pihak gerai bakso juga telah mengambil sikap tegas.

Jovi lantas berkoordinasi dengan pihak gerai bakso setelah video Insta Story-nya viral. Pengelola gerai pun memutuskan untuk menghancurkan seluruh peralatan makan mereka.

"Sebagai bentuk komitmen kami menjaga sertifikasi halal yang telah dimiliki oleh baso A Fung, kami mengambil langkah yang terbaik yaitu dengan menghancurkan seluruh peralatan makan yang ada di baso A Fung bandara domestik keberangkatan Ngurah Rai Bali," tulis manajemen Baso A Fung, dalam keterangannya yang diunggah Jovi Adhiguna pada Rabu (19/7/2023).



Bukan cuma tulisan, pengelola gerai bakso juga menyertakan video sebagai bukti. Dalam video singkat itu tampak seluruh karyawan mengemas mangkuk dan dimasukkan ke dalam kardus.

Beberapa karyawan kemudian bekerja sama membawa seluruh kardus ke area ruang terbuka. Kemudian, satu per satu mangkuk dipukul menggunakan palu sampai benar-benar hancur.

Pada slide berikutnya, para karyawan terlihat sibuk membawa beberapa kardus besar berisi mangkuk baru. Semua mangkuk tersebut dihadirkan demi menggantikan mangkuk yang sudah dihancurkan.

Pihak gerai bakso turut meminta maaf atas kejadian viral terkait Jovi membawa makanan haram ke dalam resto halal beberapa waktu lalu yang sempat menghebohkan publik.

"Hari ini tanggal 19 juli 2023 kami segenap management a fung menghaturkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang membuat beberapa pihak khawatir atas viralnya video salah satu customer saat makan di a fung bandara domestik keberangkatan Ngurah Rai Bali," ungkap pihak manajemen.
Buntut Jovi Adhiguna Makan Bakso Pakai Kerupuk Babi, Gerai Ini Hancurkan Semua Peralatan Makannya

Foto/Instagram Jovi Adhiguna



Sebagai sosok utama dalam video viral, Jovi Adhiguna kembali memohon maaf. Dia juga berterima kasih kepada pihak gerai bakso yang telah menerima permintaan maafnya serta melibatkan Jovi untuk bertanggung jawab.

Meskipun telah berbuat kekeliruan, netizen justru kagum pada tindakan Jovi Adhiguna yang langsung mengakui kesalahan dan bersedia menerima konsekuensi. Netizen berharap, ke depannya Jovi bisa belajar dari kelalaiannya.

"Sedih, tapi salut juga sama kak jovi, yakin pasti kak jovi sendiri juga gak sadar pas makan sama kerupuk itu," komentar @faiz******.

"Really appreciate apa yang jovi udah lakukakan," ujar @mad*****.

"Ini bener bener contoh permohonan maaf yang ebnar dan keren banget. Gak ada pembelaan diri panjang lebar," kata @lei*****.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)