4 Buah Ini Bantu Turunkan Kadar Gula Darah yang Tinggi, Sudah Teruji

Kamis, 20 Juli 2023 - 06:30 WIB
loading...
4 Buah Ini Bantu Turunkan...
Terdapat buah-buahan yang bisa menurunkan kadar gula darah tinggi. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Bagi penderita pradiabetes, diabetes, gula rendah, ataupun kondisi lain yang memengaruhi g ula darah, pola makan adalah bagian paling penting untuk mengontrol kadar gula dalam darah Anda.

Faktor seperti masalah berat badan, aktivitas fisik, stres, dan genetika juga berperan dalam menjaga kadar gula darah. Meski demikian, diet sehat tetap sangat penting dilakukan untuk mengontrol gula darah.

Berikut ini buah-buahan yang bisa menurunkan kadar gula darah yang tinggi, seperti dilansir dari laman Healthline, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga: Minuman Penurun Kolesterol dan Gula Darah, Mudah Dibuat

1. Alpukat

Selain memiliki tekstur lembut dan rasanya yang legit, alpukat juga menawarkan manfaat dalam hal pengaturan kadar gula darah. Buah ini kaya akan lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral. Menambahkannya ke makanan telah terbukti mampu menurunkan kadar gula dalam darah.

Sejumlah penelitian menemukan bahwa alpukat dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan melindungi diri dari perkembangan sindrom metabolik, termasuk tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi yang meningkatkan risiko penyakit kronis.

2. Apel

Apel mengandung serat larut dan senyawa tumbuhan seperti quercetin, asam klorogenat, dan asam galat yang semuanya dapat membantu mengurangi gula darah dan melindungi diri dari diabetes.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
5 Buah Terbaik untuk...
5 Buah Terbaik untuk Ibu Hamil: Kaya Nutrisi, Baik untuk Kesehatan Ibu dan Janin
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
5 Buah Rendah Gula yang...
5 Buah Rendah Gula yang Aman untuk Diet, Tetap Manis dan Menyegarkan
5 Buah Terbaik untuk...
5 Buah Terbaik untuk Sarapan Sehat dan Praktis, Bikin Energi Tahan Lama
5 Tips Mencegah Gula...
5 Tips Mencegah Gula Darah Melonjak usai Lebaran
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
5 Buah Rendah Gula yang...
5 Buah Rendah Gula yang Aman untuk Diet, Tetap Manis dan Menyegarkan
Rekomendasi
TAUD Ajukan Penghentian...
TAUD Ajukan Penghentian Sidang Kasus Andrie Yunus ke Pengadilan Militer Jakarta
Kapolri Buka Peluang...
Kapolri Buka Peluang Sipil Duduki Jabatan di Polri, Pakar: Modernisasi Kelembagaan
KPK Panggil 2 Tersangka...
KPK Panggil 2 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Kuota Haji
Berita Terkini
Bukan Sekadar Cantik,...
Bukan Sekadar Cantik, Peserta Audisi Miss Indonesia 2026 Surabaya Tunjukkan Kualitas dan Bakat
Jessica Janie Ungkap...
Jessica Janie Ungkap Kunci Lolos Miss Indonesia 2026, Jadi Diri Sendiri dan Jangan Menyerah
Kejari Tangerang Tegaskan...
Kejari Tangerang Tegaskan Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Dokter Richard Lee di Lapas
Hari Kedua Audisi Miss...
Hari Kedua Audisi Miss Indonesia 2026 Membludak, Talenta Muda Surabaya Tunjukkan Pesonanya
Ruben Onsu Pertimbangkan...
Ruben Onsu Pertimbangkan Rebut Hak Asuh Anak dari Sarwendah, Ini Alasannya
Wardatina Mawa Dikabarkan...
Wardatina Mawa Dikabarkan Dilamar Pria Turki, Begini Klarifikasi Lengkapnya
Infografis
5 Buah Rendah Gula yang...
5 Buah Rendah Gula yang Aman untuk Diet, Tetap Manis dan Menyegarkan
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved