5 Cara Mengobati Asam Lambung Tinggi, Mual Langsung Hilang

Jum'at, 21 Juli 2023 - 12:02 WIB
loading...
5 Cara Mengobati Asam Lambung Tinggi, Mual Langsung Hilang
Cara mengobati asam lambung tinggi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Asam lambung naik bisa menimbulkan gejala sakit perut, hingga rasa mual dan muntah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara mengobati asam lambung tinggi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Asam lambung naik bisa menimbulkan beberapa gejala seperti sakit perut, hingga rasa mual dan muntah.

Kondisi tersebut bisa membuat penderita merasa tidak nyaman. Dilansir NHS, ada beberapa faktor yang membuat asam lambung naik dan menimbulkan gejala.

Mulai dari pola makan, merokok, hingga faktor stres. Bila sudah begini, perlu penanganan yang tepat agar asam lambung yang naik bisa teratasi.

Cara Mengobati Asam Lambung Tinggi



Berikut cara mengobati asam lambung tinggi dilansir dari Health Line, Jumat (21/7/2023).



1. Makan Lebih Kecil dan Sering


Cara pertama adalah makan dengan porsi yang lebih kecil namun sering. Ini bisa meredakan asam lambung yang membuat perut terasa mual.

Selain pola makannya, makanan yang dikonsumsi juga perlu diperhatikan. Bila asam lambung naik, pastikan menghindari makanan pedas hingga asupan yang bisa menimbulkan gas dalam perut.

2. Hindari Minuman Alkohol dan Kafein


Minuman berkafein seperti kopi dan teh memang terasa nikmat. Namun, minuman ini perlu dihindari khususnya saat asam lambung naik.

Selain minuman berkafein, minuman beralkohol juga patut dihindari karena bisa mengiritasi dinding lambung. Ada baiknya perbanyak air putih bila asam lambung naik dan perut terasa mual.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)
pixels