Cara Menurunkan Gula Darah dengan Biji Labu, Wajib Dikonsumsi Tiap Sarapan

Minggu, 23 Juli 2023 - 18:20 WIB
loading...
Cara Menurunkan Gula...
Cara menurunkan gula darah dengan biji labu bisa menjadi alternatif. Penderita diabetes mengonsumsi makanan ini setiap sarapan bisa mengelola kadar gula darah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan gula darah dengan biji labu bisa menjadi alternatif. Penderita diabetes bisa mengonsumsi makanan ini setiap sarapan yang dipercaya bisa membantu mengelola kadar gula darah.

Membiarkan kadar gula darah tinggi tidak diobati menimbulkan momok komplikasi berbahaya yang terkait dengan diabetes. Untungnya, banyak makanan yang bisa membantu menjaga kadar gula darah Anda, termasuk biji labu.

Dilansir dari Express, Minggu (23/7/2023) apakah Anda memakannya langsung atau menjadikannya bagian dari hidangan, biji labu menawarkan lebih dari sekadar rasa pedas. Dari magnesium hingga serat, biji ini memiliki banyak manfaat kesehatan.

Dr Deborah Lee dari Dr Fox Online Pharmacy mengatakan biji labu yang ditambahkan ke menu sarapan dapat menurunkan gula darah hingga 35 persen. Hanya satu porsi 28 gram biji labu memberikan 40 persen asupan magnesium harian yang direkomendasikan.

Baca Juga: Susu yang Cepat Menurunkan Gula Darah, Ampuh Diminum saat Sarapan

“Meningkatkan asupan magnesium meningkatkan sensitivitas insulin, artinya meningkatkan respons terhadap efek penurun gula darah dari insulin,” kata Dr Lee.

“Ini juga membantu menurunkan resistensi insulin, artinya mengurangi ketidakmampuan sel untuk merespons insulin,” lanjutnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
5 Tips Mencegah Gula...
5 Tips Mencegah Gula Darah Melonjak usai Lebaran
Begini Cara Mencegah...
Begini Cara Mencegah Gula Darah Turun Drastis saat Puasa
Diabetes Tipe 5 Bisa...
Diabetes Tipe 5 Bisa Serang Kalangan Muda, Yuk Kenali Gejalanya
Kebiasaan Sederhana...
Kebiasaan Sederhana Ini Ternyata Ampuh Turunkan Gula Darah dalam Sekejap
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Waspada! 4 Makanan Ini...
Waspada! 4 Makanan Ini Bisa Picu Kesemutan di Tangan dan Kaki
Rekomendasi
X Luncurkan Fitur Reaksi...
X Luncurkan Fitur Reaksi Video untuk Pengguna iOS
Rekrutmen PPPK Guru...
Rekrutmen PPPK Guru Sekolah Rakyat 2026 Dibuka Hari Ini, Cek Link Pendaftarannya
Hindari Selat Hormuz!...
Hindari Selat Hormuz! India Diam-Diam Gandeng Rusia Buka Jalur Es Ekstrem
Berita Terkini
Potret Alyssa Daguise...
Potret Alyssa Daguise Spill Tipis Baby Soso, Warganet: Bule Banget!
Bukan Keriput, Ini Tanda...
Bukan Keriput, Ini Tanda Penuaan Wajah yang Mulai Muncul di Usia 35 Tahun
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Gula Berlebihan pada Anak, Bisa Turunkan Kecerdasan
Dokter Ungkap Cara Lepas...
Dokter Ungkap Cara Lepas dari Obat Darah Tinggi, Begini Caranya!
Film Menjadi Medium...
Film Menjadi Medium Inklusi, Empati, dan Ruang Kolaborasi bagi Anak Muda Indonesia
Tak Suka Film Horor,...
Tak Suka Film Horor, Rano Karno Nonton 'Ghost in the Cell' karena Dibujuk Istri
Infografis
Wajib Dicoba, Berikut...
Wajib Dicoba, Berikut Cara Menurunkan Kolesterol dengan Temulawak
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved