3 Makanan Penurun Kolesterol Jahat yang Bisa Kurangi Risiko Penyakit Jantung
Minggu, 23 Juli 2023 - 23:55 WIB
loading...
Makanan penurun kolesterol jahat bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Kolesterol tinggi dalama arteri dapat menyebabkan masalah kesehatan serius. Foto/Getty Images
A
A
A
JAKARTA - Makanan penurun kolesterol jahat bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Kolesterol tinggi dalama arteri dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti penyakit jantung dan stroke.
Untungnya ada tiga makanan penurun kolesterol jahat yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Murah dan sederhana, makanan ini cocok untuk berbagai resep dan hidangan, seperti roti bakar.
Dilansir dari Express, Minggu (23/7/2023) dikemas dengan serat, protein, dan lemak sehat, makanan ini menyajikan lebih dari sekadar makanan yang enak.
Buncis, kacang polong, dan lentil dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. Alasan mengapa ketiga makanan ini bisa menurunkan kolesterol karena kandungan seratnya.
Baca Juga: 10 Olahraga Penurun Kolesterol dan Darah Tinggi, Cukup Lakukan 5 Menit Sehari
Heart UK mengatakan bahwa beberapa jenis serat dapat membantu menurunkan zat lemak dalam darah. Ini menghalangi kolesterol agar tidak diserap dari usus ke dalam aliran darah. Buncis, kacang polong, dan lentil sangat tinggi dalam jenis serat ini.
Namun, Heart UK bukan satu-satunya yang menyoroti efek dari makan tersebut. Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, menemukan bahwa diet berbasis denyut nadi menurunkan kolesterol total 8,3 persen.
Untungnya ada tiga makanan penurun kolesterol jahat yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Murah dan sederhana, makanan ini cocok untuk berbagai resep dan hidangan, seperti roti bakar.
Dilansir dari Express, Minggu (23/7/2023) dikemas dengan serat, protein, dan lemak sehat, makanan ini menyajikan lebih dari sekadar makanan yang enak.
Buncis, kacang polong, dan lentil dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. Alasan mengapa ketiga makanan ini bisa menurunkan kolesterol karena kandungan seratnya.
Baca Juga: 10 Olahraga Penurun Kolesterol dan Darah Tinggi, Cukup Lakukan 5 Menit Sehari
Heart UK mengatakan bahwa beberapa jenis serat dapat membantu menurunkan zat lemak dalam darah. Ini menghalangi kolesterol agar tidak diserap dari usus ke dalam aliran darah. Buncis, kacang polong, dan lentil sangat tinggi dalam jenis serat ini.
Namun, Heart UK bukan satu-satunya yang menyoroti efek dari makan tersebut. Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, menemukan bahwa diet berbasis denyut nadi menurunkan kolesterol total 8,3 persen.
Lihat Juga :