Tips Tampil Cantik dan Modis saat Meeting Online

loading...
Tips Tampil Cantik dan Modis saat Meeting Online
Tampil cantik dan modis setiap waktu merupakan idaman banyak wanita. Termasuk saat mengikuti meeting online di rumah. Foto Ilustrasi/Insurance Journal
A+ A-
JAKARTA - Tampil cantik dan modis setiap waktu merupakan idaman banyak wanita. Termasuk saat mengikuti meeting online di rumah selama pandemi COVID-19. Sayang, tidak semua wanita paham cara mendapatkannya.

Founder Brand Fashion Belowcepek dan Ree Riana Bismarak memberikan tips mudah bagi para wanita agar selalu terlihat modis sekaligus cantik saat meeting online. Hal pertama yang harus dilakukan adalah, saran Riana, membangun mood dan semangat untuk memulai aktivitas. (Baca Juga: Ziva Magnolya Suka Dibanding-bandingkan dengan Lyodra dan Tiara)

"Karena memang mood harus sudah dibangun dulu. Apalagi ketika ingin bertemu langsung, kalau orang lain semangat, kita juga semangat. Kalau di kamera, kita nggak bertemu orang dan bagaimana agar meeting nggak bosan. Apalagi kalau ada dari rekan-rekan meeting itu adalah klien kita," kata Riana, seperti dikutip dari live streaming YouTube SINDOnews, Selasa (28/7).

"Aku punya tips kalau meeting sama klien, perhatikan logonya apa. Kalau aku tuh mau meeting sama klien, logonya apa sih? Aku cari baju yang logonya mirip dan jangan cari warna kompetitor karena balik lagi, kalau ke tim personal, beda. Kalau di screen ekstra usaha dan orang lain biar nggak ngantuk mendengarkan kita," sambungnya.

Sementara untuk urusan makeup, Riana menyarankan untuk tidak mengaplikasikan tata rias wajah secara berlebihan. Dalam hal ini, yang terpenting adalah wanita harus terlihat segar.



"Menurut aku, makeup wajah nggak perlu berlebihan. Harus segar saja kalau meeting pakai video. Kita makeup bukan untuk orang lain, tapi diri sendiri," sarannya. (Baca Juga: Renovasi Apartemen, Gigi Hadid Siap Sambut Anak Bersama Zayn Malik?)

Di sisi lain, penting pula untuk memilih pakaian yang nyaman. Meski di rumah saja, kenyamanan mengenakan pakaian saat bekerja atau meeting online juga harus diperhatikan. Dalam hal ini, Riana menyarankan untuk memilih bahan yang nyaman. Selain itu, outer juga bisa menjadi alternatif saat Anda bingung harus mengenakan pakaian apa.

"Pada dasarnya kalau di rumah, nggak semua orang rumahnya ber-AC. Cari bahan nyaman itu penting banget. Sebenarnya yang paling gampang punya baju atau outer banyak. Kalau lagi pakai kaus, tiba-tiba ada video call, tinggal ambil outer, sudah kece dan oke. Kalau nggak punya outer, pakai kemeja bisa. Modelnya gampang, bawahannya bisa celana," pungkas Riana.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top