Kondisi Terkini Ibunda Oki Setiana Dewi usai Masuk ICU dan Henti Jantung di Mekkah

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:03 WIB
loading...
Kondisi Terkini Ibunda Oki Setiana Dewi usai Masuk ICU dan Henti Jantung di Mekkah
Oki Setiana Dewi membagikan kondisi terkini sang ibunda, Yunifah Lismawati usai masuk ICU. Yunifah sebelumnya sempat mengalami henti jantung di Makkah. Foto/Instagram Oki Setiana Dewi
A A A
JAKARTA - Oki Setiana Dewi membagikan kondisi terkini sang ibunda, Yunifah Lismawati usai masuk ICU. Yunifah sebelumnya sempat mengalami henti jantung dan koma saat berada di Makkah.

Menurut Oki , sang ibu saat ini masih mejalani perawatan intensif di ICU salah satu rumah sakit di Jakarta. Kondisinya pun perlahan mulai membaik.

"Ibu saya masih berada di ICU di Jakarta. Alhamdulillah beliau berbicara, beliau memahami," kata Oki Setiana Dewi di kawasan Jakarta Selatan pada Senin, 24 Juli 2023.

Namun, kakak Ria Ricis itu menyebut sang ibu tidak mengetahui apa yang terjadi selama dirinya di Makkah. Yunifah, dijelaskan Oki tidak mengetahui dirinya sempat mengalami henti jantung dan koma saat menjalankan ibadah haji beberapa waktu lalu.



"Kalau saya tanya, 'Ibu kemarin terjadi di Makkah'. Ibu hanya jawab kecapekan, ibu nggak tahu apa-apa. Beliau nggak tahu apa yang terjadi selama 11 hari beliau di ICU," jelasnya.

"Tapi saya pikir itu bagus. Beliau nggak perlu tahu banyak hal bagaimana keadaan beliau. Ibu hanya mengatakan ibu kecapekan," lanjutnya.

Sebagai anak, bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini tak menampik sempat merasakan putus asa melihat kondisi sang ibu saat ini. Dia bahkan mempertanyakan masalah kesehatan ibundanya.

"Tapi Alhamdulillah saya selalu mengatakan, 'Ibu semangat ya'. Kemarin saya sempat mengatakan, 'Kenapa ya kok nggak bisa gerak, nggak bisa jalan'. Sempat kadang-kadang ada rasa putus asa," ujarnya.



"Tapi saya katakan, 'Ibu nggak apa-apa. Pelan-pelan sembuhnya'. Yang jelas banyak makannya, harus banyak bergeraknya supaya bisa lebih cepat pulih," tambahnya.

Namun, Oki sadar betul dirinya harus kuat agar bisa menyemangati sang ibu. "Kita sendiri harus kuat supaya bisa menguatkan yang sakit. Kalau kita sendiri lemah, bagaimana kita bisa menguatkan orang-orang yang kita cintai untuk bisa kuat dan bertahan," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)