3 Jenis Susu yang Baik Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Nomor 2 Ampuh Kurangi Rasa Nyeri

Rabu, 26 Juli 2023 - 05:30 WIB
loading...
3 Jenis Susu yang Baik Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Nomor 2 Ampuh Kurangi Rasa Nyeri
Yogurt rendah lemak merupakan salah satu jenis susu yang baik dikonsumsi penderita asam urat. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Jenis susu yang baik dikonsumsi penderita asam urat cukup beragam. Mulai dari yang rendah lemak hingga yang berbahan dasar kacang-kacangan.

Penderita asam urat tentu perlu mengatur pola hidupnya, termasuk soal makanan dan minumam. Ya, asupan bisa memengaruhi kondisi kesehatan seseorang yang mengalami gangguan pada persendian itu.

Namun, pernahkah kamu mendengar bahwa ada jenis susu yang baik dikonsumsi penderita asam urat?



Dilansir Healthline, menurut Arthritis Foundation, penelitian menunjukkan bahwa minum susu rendah lemak tidak hanya akan mengurangi kadar asam urat dan risiko serangan asam urat, tetapi juga akan meningkatkan ekskresi asam urat dalam urin Anda.

Berikut deretan susu yang baik dikonsumsi untuk penderita asam urat.

3 Jenis Susu yang Baik Dikonsumsi Penderita Asam Urat

1. Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak baik dikonsumsi oleh penderita asal urat. Selain kandungan purinnya yang rendah secara alami, susu juga dapat merangsang ekskresi asam urat oleh ginjal.

Diperkirakan bahwa protein susu (kasein dan whey) dan komponen yang disebut asam orotik dan memiliki khasiat yang bermanfaat.

2. Yogurt Rendah Lemak

Kemudian ada yogurt rendah lemak. Asupan ini juga baik untuk tubuh Anda dan penderita asam urat. Protein dalam yogurt yang terbuat dari susu membantu memberi tahu tubuh Anda untuk membuang asam urat, sehingga bisa mengurangi rasa nyerinya.

3. Susu Kedelai dan Almon

Satu lagi jenis susu yang baik untuk asam urat ialah susu kedelai dan almon. Produk berbahan dasar kelapa, kedelai, dan susu almond merupakan alternatif yang bagus untuk penderita asam urat. Jenis susu itu juga rendah lemak dan purin sehingga baik dikonsumsi pasien dengan keluhan asam urat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)