Ayu Amalia Wijaya Mantap Jadi Influencer, Awalnya Cuma Iseng

Selasa, 25 Juli 2023 - 10:52 WIB
loading...
Ayu Amalia Wijaya Mantap Jadi Influencer, Awalnya Cuma Iseng
Ayu Amalia Wijaya mulai menjajaki dunia influencer. Ayu yang awalnya hanya iseng menggunakan Instagram, kini sudah memiliki lebih dari 14 ribu pengikut. Foto/dok Ayu Amalia Wijaya
A A A
JAKARTA - Ayu Amalia Wijaya mulai menjajaki dunia influencer . Ayu yang awalnya hanya iseng menggunakan Instagram, kini sudah memiliki lebih dari 14 ribu pengikut.

Ayu mengaku awalnya menggunakan Instagram hanya untuk mengabadikan momen seru dirinya jalan-jalan ke berbagai tempat. Namun tanpa disangka, foto-fotonya langsung mencuri perhatian dunia maya meski tanpa konsep.

Sebelum mantap menjadi influencer, Ayu berkarier sebagai pegawai perbankan. Namun, seiring waktu namanya semakin dikenal dan populer baik di media sosial Instagram dan TikTok.

“Awalnya pakai akun Instagram hanya untuk main dan jalan-jalan. Tidak ada konsep mau ke mana alurnya,” kata Ayu.



Ayu kemudian mencoba peruntungan dengan mendaftarkan diri ke salah satu manajemen. Dia pun tak menyangka, dirinya diterima dan bisa mengulas banyak produk kecantikan sehingga bisa memberikan informasi menarik.

“Sejak banyak content creator membuat ulasan soal produk kecantikan alias skincare, aku tertarik. Lalu, daftar ke salah satu manajemen untuk endorse. Selang 8 bulan aku lolos,” jelasnya.

“Dan aku akhirnya terpilih untuk endorsement produk. Seiring waktu banyak merek skincare yang mengajak aku jadi salah satu pengulas produk mereka. Bangga sih,” lanjutnya.

Pemilik akun Instagram @ayuamaliawijaya, dan akun TikTok @amaliaayu23 itu pun terus mengembangkan diri. Ayu tak ingin merasa puas begitu saja, sehingga bisa memenuhi kemauan klien.



Di sisi lain, sebagai influencer, Ayu ingin menggunakan media sosial secara bijak. Dia ingin menghadirkan konten yang menarik dan menginspirasi pengikutnya.

“Sebenarnya jika dibandingkan dengan Instagram, lebih gede pemasukan via TikTok. Tapi ada beberapa klien yang memang pengin produk mereka diulas di Instagram juga,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)