4 Fakta Keir Johnston, Pria yang Viral Gegara Dress Kini Dituduh Jadi Pelaku KDRT

Rabu, 26 Juli 2023 - 08:09 WIB
loading...
4 Fakta Keir Johnston, Pria yang Viral Gegara Dress Kini Dituduh Jadi Pelaku KDRT
Pengguna media sosial mungkin tak asing dengan pria bernama Keir Johnston. Foto/Facebook
A A A
GLASGOW - Pengguna media sosial mungkin tak asing dengan pria bernama Keir Johnston. Ya, sosoknya pernah viral di tahun 2015 karena mengunggah foto dress berwarna biru hitam yang membuat netizen kebingungan.

Pada waktu itu, dress tersebut viral karena banyak warganet yang melihat warna si baju adalah putih emas, bukan biru hitam.

Kini, delapan tahun setelah viralnya kabar tersebut, Keir Johnston kembali bikin heboh. Namun kali ini dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan percobaan pembunuhan terhadap istrinya, Grace Johnston.



Melansir Daily Mail, Rabu (26/7/2023), Keir Johnston diketahui akan diadili di Pengadilan Tinggi di Glasgow, Skotlandia, pada Mei 2024 setelah diduga menyerang istrinya, Grace, dan mengacungkan pisau padanya di Pondok Maggie Thomsons di Isle of Colonsay pada 6 Maret tahun lalu.

Lantas, seperti apa fakta dari sosok Keir Johnston ini? Berikut informasinya.

1. Viral di Tahun 2015

Keir Johnston viral di tahun 2015 karena membagikan sebuah dress milik ibu mertuanya saat pernikahan. Dress tersebut viral karena banyak yang berdebat perihal warna asli gaun itu.

Kejadian ini sontak membuat pria asal Skotlandia itu menjadi buah bibir netizen. Kontennya juga menjadi perdebatan para warganet.

2. Diundang ke Ellen DeGeneres

Keviralannya membuat Keir Johnston diundang ke sejumlah acara, salah satunya talkshow Ellen DeGeneres Show. Acara tersebut mengundang Keir dan Grace untuk memperbincangkan perihal gaun itu.

Tak tanggung-tanggung, Keir dan Grace dibayar USD10.000 atau setara dengan Rp150 juta untuk datang ke acara tersebut.


3. Bikin Kim Kardashian Heboh

Keir Johnston ternyata juga ikut membuat Kim Kardashian heboh gara-gara dress-nya. Selebritas Hollywood itu bahkan sempat berdebat dengan mantan suaminya, Kanye West, perihal warna busana yang diunggah oleh Keir Johnston.

“Apa warna baju ini? Aku lihat emas dan putih, Kanye lihat hitam dan biru. Siapa yang buta warna?” tulis Kim kala itu.

4. Disebut Terlibat KDRT hingga Percobaan Pembunuhan

Satu lagi fakta tentang Keir Johnston ialah soal tuduhan tindakan KDRT hingga percobaan pembunuhan. Keir disebut-sebut melakukan kekerasan hingga mencekik istrinya, Grace.

Ia bahkan disebut menodongkan pisau kepada Grace. Atas kejadian ini, Keir Johnston akan diadili di Pengadilan Tinggi di Glasgow pada Mei 2024.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)