Jaga Kesehatan Pencernaan dan Kontrol Kolesterol, Karyawan Kantor Diimbau Konsumsi Makanan Berserat

Jum'at, 28 Juli 2023 - 15:22 WIB
loading...
Jaga Kesehatan Pencernaan dan Kontrol Kolesterol, Karyawan Kantor Diimbau Konsumsi Makanan Berserat
Konsumsi serat sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mengontrol kadar kolesterol. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Serat sangat banyak manfaatnya bagi tubuh. Tak hanya melancarkan pecernaan, konsumsi serat yang cukup juga bisa menurukan kadar kolesterol dalam darah. Untuk itu konsumsi serat sangat penting untuk diperhatikan. Sebaliknya, kurang konsumsi serat akan berdampak buruk bagi kesehatan. Mulai dari pencernaan tak lancar hingga bikin kolesterol tinggi.

Senior Brand Manager Enesis Group yakni Rakhmat Ganda Wirawan mengatakan serat menjadi salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, khususnya karyawan kantor dalam menjaga kesehatan pencernaan.

Ia mengatakan untuk banyak dari karyawan kantor, memenuhi kebutuhan serat bisa jadi tantangan tersendiri. Waktu kerja yang padat, mobilitas yang tinggi adalah beberapa alasan kebutuhan serat jadi berkurang. Sebab, menu makan bisa jadi seadanya yang mudah diperoleh pada jam - jam sibuk.



"Padahal ada banyak manfaat serat untuk tubuh selain melancarkan pencernaan yaitu menurunkan kolesterol, membantu mengendalikan gula darah, menurunkan risiko kanker usus besar, sampai membantu meningkatkan daya tahan tubuh," katanya.

Vegeta bersama dengan SehatQ melakukan edukasi kepada sejumlah karyawan di perkantoran mengenai pentingnya mengkonsumsi serat untuk kesehatan tubuh."Beberapa produk yang bisa dicoba diantaranya adalah Vegeta Hi-Fiber Serat dan Vegeta Herbal," ujarnya.

Gesit Kumaraningrat selaku Head of Marketing Communication SehatQ menambahkan kunjungan ke kantor - kantor bertujuan untuk menjelaskan secara langsung pentingnya asupan serat dalam tubuh.



Tak hanya itu, pihaknya juga membuka layanan konsultasi dengan menghadirkan ahlinya yang memaparkan mengenai pentingnya asupan serat dalam tubuh.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para karyawan kantor. Kami tentu sangat senang bisa terlibat dalam acara ini,” imbuh
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)