Inspirasi Desain Streetwear Populer Bisa Menjadi Referensi

Jum'at, 28 Juli 2023 - 17:42 WIB
loading...
A A A
Konsep seperti ini menjadi aspek pembedanya dengan brand lain. Produk dari WTAPS mempunyai ciri khas yang bisa menjadi inspirasi desain streetwear yaitu banyak penggunaan warna hijau lentera, hoodie ukuran longgar serta jaket kargo.

Supreme
Supreme merupakan ide desain yang sudah populer sejak tahun 90-an. Pemilik brand ini bernama James Jebbia yang merupakan seorang arsitek. Konsep fashion Supreme yaitu menyesuaikan kultur jalanan untuk para anggota komunitas skateboard.

Stussy “World Tour”
Stussy merupakan brand milik Shawn Stussy yang telah ada sejak tahun 80 an. Awal mula penciptaan brand ini dari ketidaksengajaan. Awalnya, ia menuliskan namanya dengan gaya tagging graffiti atau logo Stussy pada papan selancar buatannya memakai spidol.

The Vans Checkerboard Pattern
Inspirasi desain streetwear lainnya datang dari The Vans checkerboard patterns. Kemunculannya berawal dari Paul Van Doren, sang pemilik brand ini saat lulus sekolah mewarnai bagian samping sepatunya menggunakan motif kotak-kotak.

Jenis bahan sepatu tersebut adalah rubber dengan warna putih. Inilah yang membuatnya bisa diwarnai dengan motif kotak-kotak. Momen ini membuat Paul Van Doren terinspirasi membuat brand streetwear yang fokus utamanya adalah sneakers.

Shining Bright
Shining Bright merupakan produk brand lokal milik artis bernama Tarra Budiman. Terdapat banyak opsi dengan konsep full color yang brand ini tawarkan. Shining Bright sering menjalin kolaborasi dengan brand lain baik lokal maupun mancanegara.

Billionaire Boys & Girls Club
Inspirasi desain streetwear terakhir adalah Billionaire Boys and Girls Club. Brand versi pria bernama Billionaire Boys Club atau BBC. Sedangkan brand versi wanita bernama Billionaire Girls Club atau BGC.

Brand ini adalah hasil kolaborasi rapper populer, seperti Pharrell Williams dengan produk lainnya. Brand ini kerap berkolaborasi dengan Bape serta membuat bisnis clothing baru yang berhasil menarik perhatian para penggemar streetwear.

Trend fashion satu ini memang menjadi salah satu gaya paling santai dan casual. Walaupun demikian, tetap menampilkan kesan elegan. Tidak heran bila akhirnya inspirasi desain streetwear selalu ramai dicari hingga sekarang.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)