Memahami Pentingnya Aktivitas Fisik yang Berperan Menjaga Kesehatan Tubuh

Jum'at, 28 Juli 2023 - 18:48 WIB
loading...
Memahami Pentingnya Aktivitas Fisik yang Berperan Menjaga Kesehatan Tubuh
Menjaga kesehatan sangat penting bagi siapa saja, termasuk para siswa yang masih sekolah dengan cara aktivitas fisik. Foto/Ilustrasi/Ochsner
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan sangat penting bagi siapa saja, termasuk para siswa yang masih sekolah. Salah satu upayanya yakni dengan aktivitas fisik.

Hal ini dilakukan agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit. Jika sudah terkena penyakit, tentu tubuh akan lemah.

Informasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, sebelum pandemi penyakit tidak menular adalah penyakit katastropik dengan penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Beberapa contoh dari penyakit tidak menular seperti jantung koroner, kanker, diabetes melitus dengan komplikasi, hipertensi, gagal ginjal, dan sebagainya.

Tentunya, penyakit-penyakit itu bisa dikurangi risikonya dengan melakukan aktivitas fisik. Aktivitas fisik yang dimaksud adalah setiap gerakan tubuh yang meningkatkan pengeluaran energi dan pembakaran energi.



Dalam rangka meningkatkan pengetahuan di bidang kesehatan bagi pelajar di Jakarta, kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Kampanye Sekolah Sehat (KSS) digelar.

Melalui kegiatan Anak KAO (Kreatif, Aktif, Optimis) 2023, tahun ini Kao Indonesia kembali berkolaborasi sinergis bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Kegiatan perdana tersebut dilakukan Selasa, 25 Juli 2023 di SDN 07 Ragunan, Jakarta Selatan.

Sejak pertama kali dilaksanakan 2016 hingga saat ini, program Anak Kao telah mengedukasi lebih dari 20.000 anak usia sekolah dasar dan sekolah menengah pertama serta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)