Minuman yang Menurunkan Gula Darah dalam Hitungan Menit, Ampuh Atasi Diabetes Tipe 2

Minggu, 30 Juli 2023 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Terkait penemuan tersebut, tidak ada perbedaan yang signifikan secara statistik dari perubahan kadar insulin antara kelompok plasebo dan kelompok teh hitam. “Konsumsi teh hitam dapat menurunkan glukosa darah postprandial setelah asupan sukrosa,” jelas peneliti.

Sementara itu, untuk menjaga kadar gula darah tetap terkendali, Anda harus mengacu pada indeks glikemik (GI) yakni sistem penilaian untuk makanan yang mengandung karbohidrat. Ini menunjukkan seberapa cepat setiap makanan memengaruhi kadar gula darah saat makanan itu dimakan sendiri.

Baca Juga: Minuman yang Menurunkan Gula Darah dalam 15 Menit untuk Penderita Diabetes

Makanan karbohidrat yang dipecah dengan cepat oleh tubuh dan menyebabkan peningkatan gula darah secara cepat memiliki peringkat GI yang tinggi. Adapun makanan tersebut meliputi gula dan makanan manis, minuman ringan manis, roti putih, kentang, dan nasi putih.

Sebagai gantinya, Anda harus memilih makanan dengan GI rendah atau sedang karena dipecah lebih lambat dan menyebabkan peningkatan kadar gula darah secara bertahap seiring waktu. Makanan ini termasuk beberapa buah dan sayuran, kacang-kacangan dan makanan gandum, seperti bubur gandum.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kiri Matcha, Destinasi...
Kiri Matcha, Destinasi Matcha Pertama di Indonesia dengan Sensasi Floral
Kemenkes Terapkan Label...
Kemenkes Terapkan Label Nutri Level, dr. Gia: Pilih yang A untuk Anak
Menkes Ungkap Cara Membaca...
Menkes Ungkap Cara Membaca Label Nutri-Level pada Minuman
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
5 Tips Mencegah Gula...
5 Tips Mencegah Gula Darah Melonjak usai Lebaran
Resmi! Thailand Pangkas...
Resmi! Thailand Pangkas 50 Persen Kadar Gula Minuman, Thai Tea Kini Tak Semanis Dulu
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Lewat LinkUMKM BRI,...
Lewat LinkUMKM BRI, Zdrink Kembangkan Minuman Cokelat Instan Berbahan Kakao Khas Lampung
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Rekomendasi
Waka BGN Sony Sonjaya...
Waka BGN Sony Sonjaya Ajukan Justice Collaborator, Kejagung Bakal Periksa Pekan Depan
Tegang Sejak Pagi! 32...
Tegang Sejak Pagi! 32 Tim Terbaik Liga Bintang Juara Bersaing Menuju Jakarta
Instagram Down Massal,...
Instagram Down Massal, Benarkah Sengaja Diblokir karena Demo Mahasiswa?
Berita Terkini
Kasus Erin Berbalik...
Kasus Erin Berbalik Arah? Bukti Psikologis Nur Disebut Untungkan Herawati
Tak Hanya Ganggu Mental,...
Tak Hanya Ganggu Mental, Sering Marah-marah Bisa Melemahkan Daya Tahan Tubuh
Babak Baru Kasus Erin...
Babak Baru Kasus Erin Wartia, Pelapor Serahkan Dokumen LPSK ke Penyidik
Pesona China yang Berbeda:...
Pesona China yang Berbeda: Eksplor Keunikan Infrastruktur Chongqing dan Alam Zhangjiajie
Cut Meyriska Syok Hanania...
Cut Meyriska Syok Hanania Travel Bermasalah, Padahal Sudah Kantongi Akreditasi dan Rekor MURI
Desainer Indonesia Ditantang...
Desainer Indonesia Ditantang Jadi Agen Perubahan, Tak Lagi Sekadar Estetika
Infografis
5 Bumbu Dapur yang Berkhasiat...
5 Bumbu Dapur yang Berkhasiat Menurunkan Gula Darah
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved