Makanan yang Menurunkan Gula Darah dalam Beberapa Jam, Penderita Diabetes Wajib Coba

Minggu, 30 Juli 2023 - 06:00 WIB
loading...
Makanan yang Menurunkan...
Ada makanan yang menurunkan gula darah dalam beberapa jam. Penelitian telah menemukan makan buah yang dapat memangkas lonjakan gula darah setelah makan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada makanan yang menurunkan gula darah dalam beberapa jam. Penelitian telah menemukan makan buah yang murah dapat memangkas lonjakan gula darah setelah makan hampir 30 persen.

Diabetes tipe 2 adalah akibat langsung dari produksi insulin yang buruk. Insulin adalah hormon yang mengatur kadar gula darah . Jika Anda menderita diabetes tipe 2, sel tidak dapat menyerap insulin dengan baik.

Dilansir dari Express, Minggu (30/7/2023) hal ini menyebabkan naiknya kadar gula darah sehingga meningkatkan risiko komplikasi yang menimbulkan ancaman besar bagi tubuh.

Kadar gula darah naik sebagai respons terhadap makan. Sehingga jika menderita diabetes tipe 2, Anda harus makan makanan yang memperlambat kenaikan gula darah setelah makan.

Baca Juga: Makanan yang Menurunkan Gula Darah dalam Beberapa Menit setelah Dikonsumsi
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Kapan Tahun Baru Islam...
Kapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1448 Hijriyah?
4 Teknologi Mutakhir...
4 Teknologi Mutakhir di Piala Dunia 2026, Pesepak Bola Akan Jadi Avatar
10 Presiden Terkaya...
10 Presiden Terkaya Sepanjang Sejarah AS, Trump Jauh Lebih Unggul dari Pendahulunya
Berita Terkini
Tembus 40 Juta Views,...
Tembus 40 Juta Views, Adu Mekanik Sound Jadi Konten Paling Berkesan bagi Yongshun
Berkali-kali Muncul...
Berkali-kali Muncul Korban Tenggelam, Warga Mulai Curiga Ada yang Tak Beres di Tempat Ini
Confeti Love hingga...
Confeti Love hingga Moonlit Blush, Ini Makna di Balik Pendant Koleksi Baru Nagita Slavina x ISAGO
Cover Musik Jadi Cara...
Cover Musik Jadi Cara Generasi Digital Menunjukkan Kreativitas
Siap Uji Nyali? Ini...
Siap Uji Nyali? Ini Deretan Rekomendasi Microdrama Horor di V+Short
Dari Suara Tawa hingga...
Dari Suara Tawa hingga Sosok di Atas Pohon, Ini Pengalaman Paling membekas bagi Angga ABK!
Infografis
Apakah Minum Air Kelapa...
Apakah Minum Air Kelapa Bisa Menurunkan Gula Darah?
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved