Makanan yang Menurunkan Gula Darah dalam Beberapa Jam, Penderita Diabetes Wajib Coba

Minggu, 30 Juli 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Salah satu cara untuk mengukur respons makanan terhadap gula darah adalah dengan melakukan tes gula darah postprandial. Tes ini mengukur konsentrasi glukosa dalam aliran darah Anda hingga empat jam setelah makan.

Beberapa makanan telah terbukti sangat ampuh menurunkan kadar gula darah tinggi setelah makan dan kismis adalah salah satunya. Temuan ini berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Natural Medicine Journal.

Studi ini berusaha untuk mengevaluasi dampak konsumsi rutin kismis hitam versus camilan olahan alternatif pada kadar gula darah dan faktor risiko kardiovaskular lainnya di antara pasien diabetes tipe 2.

Peserta kelompok pengobatan kismis mengonsumsi 1 ons (90 kalori) tiga kali sehari sebelum makan dengan segelas air atau minuman non kalori, seperti teh. Peserta yang diacak ke kelompok makanan ringan mengonsumsi makanan ringan 100 kalori tiga kali sehari sebelum makan dengan air atau minuman non kalori lainnya.

Baca Juga: 5 Makanan untuk Penderita Diabetes Agar Tidak Lemas, Bantu Gula Darah Terkontrol
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Ketum All Cipayung Nusantara...
Ketum All Cipayung Nusantara Berharap Sidang Kasus Ijazah Jokowi Digelar Terbuka
Industri Aset Digital...
Industri Aset Digital Dorong Penguatan Ekosistem Hospitality Bandara
Antam Tebar Dividen...
Antam Tebar Dividen Jumbo Rp5,04 Triliun, 70% dari Laba Bersih di 2025
Berita Terkini
Dibully Sampai Hidupnya...
Dibully Sampai Hidupnya Hancur, Ini Balas Dendam Anna di Microdrama V+Short She Was Never Gone
Nakei Tampilkan Pendewasaan...
Nakei Tampilkan Pendewasaan Musik Lewat Single Kedua 'Setengah Hadir'
Samuel Cipta Hadirkan...
Samuel Cipta Hadirkan Makna Cinta Lewat Single Terbaru Jagat Rasa
Bukan Skill Game-nya,...
Bukan Skill Game-nya, Ini yang Membuat Konten Refa Ardhi Disukai Banyak Orang
Program Loyalitas Jadi...
Program Loyalitas Jadi Strategi Pusat Belanja Menjaga Kedekatan dengan Pengunjung
Kesuksesan Refa Ardhi...
Kesuksesan Refa Ardhi di Dunia Digital Ternyata Dibangun dari Hal Sederhana Ini
Infografis
Apakah Minum Air Kelapa...
Apakah Minum Air Kelapa Bisa Menurunkan Gula Darah?
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved