Rilis Lagu Kedua, Soegimitro Gunakan Teknologi AR dan AI di Single Selamat Tinggal

Minggu, 30 Juli 2023 - 10:04 WIB
loading...
Rilis Lagu Kedua, Soegimitro Gunakan Teknologi AR dan AI di Single Selamat Tinggal
Soegimitro makin menunjukan eksistensinya dalam bermusik dengan menghadirkan single kedua berjudul Selamat Tinggal pada tanggal 29 Juli 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi pendatang baru sekaligus pakar branding digital, Soegimitro makin menunjukan eksistensinya dalam bermusik dengan menghadirkan single kedua berjudul 'Selamat Tinggal' pada tanggal 29 Juli 2023.

Lewat single ini, Soegimitro membulatkan tekad untuk membuktikan bahwa dirinya bisa bernyanyi dan menjadi seorang penyanyi.

“Jadi kalo tau saya taun lalu bener gak bisa nyanyi. Tau nada cuman modal pede dan banyak teman yang minta saya nyanyi saat resepsi nikahan," kata Soegimitro disela-sela acara perilisan single Selamat Tinggal dikawasan Gunawarman, kemarin.

"Tapi lagu nggak hafal suaranya ancur nada kepleset orang gak happy dengerin saya nyanyi sampe orang di IG yang mencela banyak," sambungnya.



Soegimitro sendiri bukan dari background penyanyi. Bahkan di tahun 2021 masih belum bisa mengerti nada. Tapi karena suaranya berkarakter, serak-serak becek dan ada cadelnya, banyak pengarang lagu yang ingin lagunya dinyanyikan oleh Soegimitro.

Soegimitro mengisahkan pengalaman pahit dan cacian dari netizen yang memintanya untuk tidak menyanyi karena tidak adanya bakat untuk menjadi seorang penyanyi tak lantas membuatnya patah arang namun terus mencoba dan mencoba.

“Pengalaman di Bully netizen untuk tidak nyanyi ini gue posting sdan menarik perhatian banyak pelatih vokal men dm boleh ajarin gak bingung juga bahkan beberapa terkenal pilih salah satu dari dia pertemuan orang bingung suara berubah dan memang sejak awal gak ada cita cita jadi penyanyi karena suara cadel dsn gak ngerti nada,” katanya.

Alhasil tekadnya membuktikan untuk menjadi penyanyi dibuktikan dengan single baru Selamat Tinggal yang menyusul kesuksesan single Ku Tak Akan Membuatmu Menangis yang diluncurkan tahun lalu. Lagu terbaru kali ini menggunakan teknologi AR (Augmented Reality) dan AI Artificial (Intelligence).

Dengan teknologi itu, Selamat Tinggal dari Soegimitro merupakan single pertama di Indonesia yang menyuguhkan kedua teknologi itu di music videonya.

“Dengan keterbatasan pengetahuan Musik serta pelafalan yang cadel, saya berani berkarya di dunia musik Indonesia sekaligus membuat terobosan dalam memasukkan teknologi AR dan AI yang masih terbilang baru di dalam Music Video saya," ucap Soegimitro.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)