7 Cara Turunkan Gula Darah dengan Cepat, Kontrol Diabetes Tanpa Obat

Senin, 31 Juli 2023 - 08:57 WIB
loading...
7 Cara Turunkan Gula Darah dengan Cepat, Kontrol Diabetes Tanpa Obat
Ada tujuh cara menurunkan gula darah dengan cepat. Dengan cara ini, diabetes bisa dikontrol tanpa obat lantaran perlu menerapkan perubahan gaya hidup. Foto/Diabetes UK
A A A
JAKARTA - Ada tujuh cara menurunkan gula darah dengan cepat. Dengan cara ini, diabetes bisa dikontrol tanpa obat lantaran Anda hanya perlu menerapkan perubahan gaya hidup dan praktik perawatan diri.

Diabetes adalah kondisi kronis yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi. Ini mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Sementara pengobatan dapat memainkan peran penting dalam mengelola kondisi tersebut.

Di sisi lain, melakukan perubahan gaya hidup yang alami dan sehat dapat memberikan pengaruh besar. Mulai dari menerapkan pola makan yang sehat hingga olahraga dan kurangi stres dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif.

Cara Turunkan Gula Darah dengan Cepat



Berikut cara menurunkan gula darah dengan cepat dilansir dari Health Shots, Senin (31/7/2023).



1. Makan yang Sehat


Diet seimbang sangat penting untuk mengelola diabetes. Berfokuslah untuk mengonsumsi makanan utuh yang rendah gula dan karbohidrat olahan. Sertakan berbagai buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak sehat dalam makanan Anda.

Batasi makanan olahan, minuman manis, dan makanan tinggi lemak. Selain itu, makan dengan hati-hati dan kontrol porsi dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

2. Olahraga Secara Teratur


Terlibat dalam aktivitas fisik secara teratur bermanfaat untuk mengelola diabetes. Olahraga membantu meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan kadar gula darah, dan meningkatkan manajemen berat badan.

Targetkan setidaknya 150 menit latihan aerobik intensitas sedang, seperti jalan cepat, berenang, atau bersepeda sepanjang minggu. Menggabungkan latihan kekuatan untuk membangun otot dan meningkatkan kebugaran secara keseluruhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)