Cerita Ray Sahetapy Sempat Kesulitan Urus Asuransi Kesehatan

Senin, 31 Juli 2023 - 13:52 WIB
loading...
Cerita Ray Sahetapy Sempat Kesulitan Urus Asuransi Kesehatan
Ray Sahetapy dikabarkan sempat kesulitan mengurus asuransi kesehatannya. Kondisi artis senior 66 tahun itu diungkap oleh anak ketiganya, Surya Sahetapy. Foto/Instagram Surya Sahetapy
A A A
JAKARTA - Ray Sahetapy dikabarkan sempat kesulitan mengurus asuransi kesehatannya. Kondisi artis senior 66 tahun itu diungkap oleh anak ketiganya, Surya Sahetapy.

Melalui akun Instagram pribadinya, Surya mengatakan Ray Sahetapy sudah sakit sejak 2017. Dia pun bersyukur sempat tinggal bersama sang ayah setelah 13 tahun hidup terpisah.

"Sebenarnya beliau sudah lama sakit sejak 2017 dan bersyukur bahwa sempat tinggal bersama selama 1,5 tahun setelah sudah lama tidak tinggal dalam satu rumah selama 13 tahun," tulis Surya dikutip Senin (31/7/2023).

Sayangnya, putra Dewi Yull itu tidak menjelaskan terkait penyakit yang diidap sang ayah. Hanya saja, dia menyebut bahwa bintang film The Raid ini sempat kesulitan mengurus asuransi kesehatan pada 2017.



Cerita Ray Sahetapy Sempat Kesulitan Urus Asuransi Kesehatan

Foto/Instagram Surya Sahetapy

"Ternyata, betapa ribet untuk mengurus asuransi serta mencari dokter 'terbaik' untuk membantu beliau pada tahun 2017. Karena permintaan beliau (termasuk privasi) jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa setelah merasakan 'betapa ribet'," kata Surya.

"Dalam waktu sama, saat itu beliau sempat ungkapkan bahwa beliau tidak percaya dengan sistem kesehatan di Indonesia. (Salah satu faktor beliau kehilangan anak pertamanya sehingga trauma soal rumah sakit)," sambungnya.

Dalam postingannya, pria 29 tahun itu pun menandai akun Instagram Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dengan apa yang dialami sang ayah, dia berharap pemerintah bisa meninjau ulang asuransi kesehatan masyarakat, khususnya untuk lansia.

"Dalam kesempatan ini, kami ingin @kemenkes_ri untuk meninjau ulang tentang akses asuransi untuk lansia serta layanan kesehatan fisik dan mental," jelasnya.



"Serta bagaimana mengembalikan kepercayaan orang-orang seperti kami untuk memastikan layanan kesehatan Indonesia adalah ramah untuk kita semua," pungkasnya.

Sebelumnya, Ray Sahetapy dikabarkan mengidap stroke. Kondisi ini dialami sang aktor sejak bulan lalu hingga menyebabkan tubuhnya kurus dan harus beristirahat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)