Resign Sebagai Karyawan Bank, Pria Lulusan S2 Ini Sukses Dirikan WO

Senin, 31 Juli 2023 - 22:23 WIB
loading...
A A A
"Banyak cerita di balik eksistensi kami hingga sekarang ini. Bridesmaid saja kami perlakukan seperti seorang ratu, apalagi pengantinnya?" tambahnya.

Selama 20 tahun berdiri, banyak rintangan dan tantangan yang dilalui Juma bersama timnya. Namun, ia tetap menyikapinya dengan strategi yang tepat. Salah satunya ialah konsisten memberi pelayanan terbaik, serta mampu melakukan inovasi agar relevan dengan perkembangan jaman.

Bahkan ia juga memiliki tim khusus yang mengelola urusan digital marketing dan media sosial. Eksistensi Jabal Wedding saat ini juga bisa dilihat melalui akun Instagram dan TikTok @jabal_wedding. Di Youtube, aktivitas mereka bisa dilihat melalui kanal Jabal Wedding Official.

“Tak cuma itu, sekarang Jabal Wedding by Dharmo n Friends tak hanya berfokus ke wedding organizer saja, tetapi juga fokus kepada wedding planner dan wedding package untuk semakin memudahkan klien," jelasnya.

Sejumlah unit bisnis pun telah dibentuk agar klien dapat memilih paket yang sesuai keinginan serta harga yang terjangkau. Untuk dekorasi, Jabal Wedding memiliki Nuansaa Decoration, untuk entertainment terdapat Tangga Music Project, untuk Master of Ceremony Jabal Wedding mempersiapkan talent terbaik dari JM Management dan catering terdapat Segara Catering serta Aura Usher untuk Usher Wedding.

Juma mengaku sangat menikmati bisnis ini. Ia pun berani berinvestasi sekaligus mengambil risiko demi perkembangan jangka panjang Jabal Wedding ke depan.

"Satu hal yang membuat saya semangat dan terus kerja keras di bidang ini. Yaitu bisa membuka banyak lapangan pekerjaan, bisa membantu banyak orang untuk masalah keuangan mereka dan mewujudkan setiap wedding dream calon pengantin" kata Juma.

Saat ini, Jabal Wedding beserta sejumlah unit bisnisnya tergabung dalam PT Jabal Indo Dharma yang didirikan Juma dan komisaris Dedi Dharmono. Berkat melayani seperti keluarga sendiri, nama Jabal Wedding pun makin dikenal, khususnya di wilayah Tangerang dan Jakarta.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)