10 Herbal Penurun Asam Urat, Cepat Sembuhkan Nyeri Sendi

Rabu, 02 Agustus 2023 - 05:00 WIB
loading...
10 Herbal Penurun Asam Urat, Cepat Sembuhkan Nyeri Sendi
Herbal penurun asam urat penting untuk diketahui. Sebab, obat alami ini bisa menjadi alternatif mengatasi peradangan dan nyeri sendi yang kerap muncul. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Herbal penurun asam urat penting untuk diketahui. Sebab, obat alami ini bisa menjadi alternatif mengatasi peradangan dan nyeri sendi yang kerap muncul secara tiba-tiba dan menyakitkan.

Jika Anda sudah mengonsumsi obat, herbal penurun asam urat bisa memberikan efek menurunkan kadar asam urat dalam darah lebih maksimal. Obat herbal ini juga mudah ditemukan dan sering digunakan masak.

Asam urat sendiri merupakan radang sendi yang dapat menyerang siapa saja. Kondisi ini ditandai dengan nyeri, bengkak, kemerahan, yang tiba-tiba dan parah pada satu atau lebih sendi. Namun, paling sering pada jempol kaki.

Herbal Penurun Asam Urat



Berikut herbal penurun asam urat dilansir dari Health Line, Rabu (2/8/2023).



1. Pisang

10 Herbal Penurun Asam Urat, Cepat Sembuhkan Nyeri Sendi

Foto/Getty Images

Pisang dianggap baik untuk asam urat. Buah ini kaya kalium, yang membantu jaringan dan organ dalam tubuh berfungsi dengan baik. Pisang juga mengandung gula, termasuk fruktosa, yang bisa menjadi pemicu asam urat. Makan satu pisang per hari untuk menurunkan asam urat.

2. Apel

10 Herbal Penurun Asam Urat, Cepat Sembuhkan Nyeri Sendi

Foto/Getty Images

Apel mengandung asam malat, yang menurunkan asam urat. Apel juga mengandung fruktosa, yang dapat memicu hiperurisemia, yang menyebabkan serangan asam urat. Makan satu apel per hari baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Ini mungkin sedikit bermanfaat untuk asam urat, tetapi jika Anda tidak menambah konsumsi gula harian yang berlebihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)