Setelah 30 Tahun Jadi Abdi Negara, Pensiunan Polisi Ini Putuskan Terjun ke Politik

Kamis, 03 Agustus 2023 - 18:18 WIB
loading...
Setelah 30 Tahun Jadi Abdi Negara, Pensiunan Polisi Ini Putuskan Terjun ke Politik
M. Salahuddin, seorang pensiunan polisi di wilayah Bekasi, memutuskan untuk ikut terjun ke dunia politik bersama Partai Perindo. Foto/Tangkapan Layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Dunia politik kini semakin dinamis. Siapa pun bisa masuk ke dalamnya dengan berbagai visi dan misi yang ingin mereka tuju. Terutama dalam hal memajukan kesejahteraan bangsa.

Hal inilah yang membuat sosok M. Salahuddin, seorang pensiunan polisi di wilayah Bekasi, memutuskan untuk ikut terjun ke dunia politik bersama Partai Perindo.

Meskipun telah mengabdi selama 30 tahun sebagai anggota kepolisian di wilayah Bekasi, hal itu tidak membuat M. Salahuddin berhenti berkiprah. Bahkan ia kini tercatat menjabat sebagai Dewan Pembina DPW Pemuda Perindo Jawa Barat sekaligus bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 9 Partai Perindo.

M. Salahuddin pertama kali bertugas sebagai anggota reserse di wilayah Kabupaten Bekasi pada 1987. Jabatan terakhir yang ia emban sebagai anggota kepolisian yakni Kapolsek Bekasi Kota dan berakhir pada Oktober 2022. Ia mulai pensiun pada 1 Januari 2023, sehingga memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Menurut M. Salahuddin, keputusannya untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Perindo tak lain karena ia memang sudah memiliki hobi dan latar belakang di dunia hukum. Apalagi, dunia kepolisian dan politik juga masih cukup berkaitan erat.

“Saya nggak bisa diam. Saya udah biasa bekerja, saya udah hobi bekerja, karena memang latar belakang saya adalah hukum. Saya mengikuti pendidikan advokat untuk menjadi seseorang. Nah alhamdulillah sudah selesai melakukan pendidikan itu, tinggal menunggu pelantikan yang dilakukan oleh pengadilan tinggi Bandung,” ungkap M. Salahuddin dalam Podcast Aksi Nyata, di kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (3/8/2023).

“Supaya saya menjadi seorang advokat, supaya bisa bergerak, di dalam perjalanannya beberapa bulan kemudian saya harus masuk partai ini. Bagaimana saya bisa membawa masyarakat Bekasi menjadi masyarakat yang diharapkan sesuai dengan Bekasi yang beriman, yang terhindar dari segala macam hal yang berkaitan dengan pelanggaran moral,” paparnya.

Salahuddin mengungkapkan, melalui Partai Perindo, ia juga berharap bisa turut berkontribusi untuk menangani masalah ketertiban di kalangan masyarakat Kabupaten Bekasi. Karena itu, sejak 19 Mei 2023, ia memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi caleg di Partai Perindo.

“Dan tetap ingin berkontribusi menangani masalah yang bersifat mengganggu Kamtibmas. Alhamdulillah saya tanggal 19 Mei mendaftarkan diri sebagai caleg Partai Perindo yaitu menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Dapil 9 yang wilayahnya menyangkut Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Salahuddin juga menyebutkan alasannya memilih Partai Perindo. Salah satunya karena berbagai kegiatan positif yang dilakukan partai tersebut. Tidak terkecuali kegiatan yang menuntut toleransi tinggi dalam hal agama.

“Kenapa harus memilih di Partai Perindo? Tadi dikatakan bahwa saya sudah melihat, saya sudah beberapa kali menonton kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Partai Perindo. Terutama apa yang sudah dilakukan oleh ketua umumnya. Ketua umumnya sekali pun non muslim, tapi beliau bisa menyesuaikan diri, menyapa apa namanya pendidikan-pendidikan yang muslim, yaitu seperti pondok pesantren dan memberikan bantuan dalam bentuk materi untuk memajukan pendidikan itu,” tutur Salahuddin.

“Nah saya masuklah di situ dan saya bismillah pada hari Jumat, hari yang sangat baik mendaftarkan diri di kantor DPW di Bandung. Kalau nantinya terpilih ya saya ini memang udah senang dengan masyarakat kecil, memperjuangkan hak-haknya mereka, kesejahteraan baik masalah hukumnya maupun masalah kesejahteraan yang berkaitan dengan kehidupan,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)