Ikan yang Menurunkan Darah Tinggi, Kaya Kalium dan Vitamin B

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 07:04 WIB
loading...
Ikan yang Menurunkan Darah Tinggi, Kaya Kalium dan Vitamin B
Ikan yang menurunkan tekanan darah tinggi mengandung kalium dan vitamin B. Seperti banyak kondisi kesehatan, diet memainkan peran besar dalam tekanan darah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ikan yang menurunkan tekanan darah tinggi mengandung kalium dan vitamin B yang baik untuk kesehatan. Seperti banyak kondisi kesehatan, diet memainkan peran besar dalam tekanan darah .

Lebih khusus lagi, makan makanan tinggi garam diketahui bisa meningkatkan tekanan darah secara signifikan. Untungnya, konsumsi ikan tertentu bisa membantu menurunkan darah tinggi yang membahayakan kesehatan.

“Ada berbagai aspek gaya hidup tidak sehat yang dapat berdampak pada tekanan darah seperti minum terlalu banyak alkohol atau minuman berbasis kafein, kelebihan berat badan, merokok, kurang olahraga, makan terlalu banyak garam dan tidak cukup buah dan sayuran,” kata konsultan ahli gizi Shona Wilkinson.

“Ada beberapa cara untuk mengurangi tekanan darah tinggi tanpa obat, misalnya makan makanan yang mengandung kalium, magnesium dan vitamin B akan berkontribusi pada pemeliharaan tekanan darah normal,” lanjutnya.



Dilansir dari Express, Jumat (4/8/2023) Wilkinson secara khusus merekomendasikan mengonsumsi ikan haddock kukus secara teratur sebagai cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau kondisi yang disebut juga dengan hipertensi.

"Haddock kukus khususnya adalah sumber kuat kalium dan vitamin B seperti niasin, B3, B6 dan B12," jelasnya.

“Vitamin dan mineral penting ini dapat membantu melindungi dari stres oksidatif yang dapat merusak sel dari waktu ke waktu,” sambungnya.

Kalium dikenal untuk mencegah tekanan darah tinggi karena membantu tubuh menyingkirkan natrium. American Heart Association mengungkapkan bahwa semakin banyak kalium yang dimakan, semakin banyak natrium yang Anda hilangkan melalui urine.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2585 seconds (0.1#10.140)