7 Obat Darah Tinggi yang Bisa Dibeli di Apotek dan Efek Sampingnya

Kamis, 03 Agustus 2023 - 07:26 WIB
loading...
7 Obat Darah Tinggi yang Bisa Dibeli di Apotek dan Efek Sampingnya
Obat darah tinggi yang bisa dibeli di apotek sangat beragam. Obat-obatan ini disebut antihipertensi dan dibagi menjadi banyak kategori, bekerja secara berbeda. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Obat darah tinggi yang bisa dibeli di apotek sangat beragam. Obat-obatan ini disebut antihipertensi dan dibagi menjadi banyak kategori berbeda, yang masing-masing bekerja secara berbeda.

Obat ini tidak akan menyembuhkan tekanan darah tinggi . Tetapi mereka dapat membantu mengembalikannya ke kisaran normal. Obat mana yang harus Anda minum tergantung pada beberapa hal.

Mulai dari seberapa tinggi tekanan darah Anda, apa penyebabnya, bagaimana tubuh merespons obat-obatan, dan masalah kesehatan lain yang dimiliki. Banyak orang membutuhkan lebih dari satu jenis obat untuk mengendalikan darah tinggi.

Obat Darah Tinggi yang Bisa Dibeli di Apotek dan Efek Sampingnya



Berikut obat darah tinggi dilansir dari Webmd, Kamis (3/8/2023).



1. Diuretik


Diuretik sering disebut pil air. Ini biasanya jenis obat tekanan darah tinggi pertama yang akan dicoba oleh dokter. Obat ini bekerja dengan cara membantu ginjal mengeluarkan garam dan air dari tubuh Anda.

Karena Anda memiliki lebih sedikit cairan di pembuluh darah, seperti selang taman yang tidak dinyalakan sepenuhnya, tekanan di dalamnya akan lebih rendah. Efek samping obat ini tergantung pada jenisnya, tetapi dapat menyebabkan kalium rendah atau tinggi atau ketidakseimbangan elektrolit lainnya.

2. Beta Blocker


Beta blocker bekerja dengan cara memperlambat detak jantung dan mencegah jantung berdegup kencang. Obat ini akan membuat darah melewati pembuluh dengan sedikit kekuatan.

Beta blocker bisa menyebabkan efek samping seperti denyut jantung lambat, ekstremitas dingin, insomnia, berat badan dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8187 seconds (0.1#10.140)