Venna Melinda Bikin Podcast Bersama Kartini Perindo, Angkat soal KDRT

Minggu, 06 Agustus 2023 - 19:29 WIB
loading...
Venna Melinda Bikin Podcast Bersama Kartini Perindo, Angkat soal KDRT
Venna Melinda bersama Kartini Perindo membuat podcast soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Foto/ Ayu Utami.
A A A
JAKARTA - Venna Melinda bersama Kartini Perindo membuat podcast yang mengangkat soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Diketahui, Venna Melinda pernah menjadi korban KDRT. Itu sebab, Venna Melinda sadar betul bahwa tidak mudah untuk berbicara hingga bisa bangkit dari masalah itu.



Venna Melinda yang menjadi Ketua Bimbingan dan Pelatihan Vokasional Perempuan Kartini Perindo ini pun ingin bersama para perempuan korban KDRT, salah satunya dengan membuat podcast YouTube.

"Jadi aku berusaha melalui podcast Venna melinda channel karena aku mengalami alangkah baiknya isi dari YouTube ini gak melulu lifestyle," ucap Venna Melinda saat ditemui MNC Portal Indonesia di kediamannya, Minggu (6/8/2023).

Selain itu, Partai Perindo yang juga dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak itu berusaha memberikan dukungan kepada para korban dengan cara memberi tahu bagaimana ketika seorang korban KDRT harus bersuara dan bersikap.

"Cuma kita juga harus mempunyai wadah untuk siapa nih korban KDRT yang aku sebenarnya sebagai corong karena aku kebetulan di sayap organisasi, kenapa nggak kita pertemukan sehingga mereka tahu SOP-nya," kata Venna Melinda.



Di Kartini Perindo, para korban juga akan didampingi oleh relawan perempuan dan anak (RPA) hingga tuntas.

Sebab, Venna Melinda bersama Ratih Purnamasari Gunaevy memiliki tujuan untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

"Seperti apa pendamping nya secara moril karena women support women. Karen tujuan utama dari Kartini Perindo melanjutkan perjuangan Kartini," ujar Venna Melinda.

Dalam podcast tersebut Venna Melinda bersama Kartini Perindo akan mengundang beberapa perempuan yang menjadi korban KDRT. Ini juga menjadi wadah dalam rangka menyambut kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Venna Melinda berharap jika dengan adanya podcast ini, Indonesia bisa bebas merdeka dari yang namanya pelecehan seksual, kekerasan fisik atau psikis terhadap perempuan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)