Kartini Perindo Peduli Korban KDRT, Yuk Intip Aksi Ratih Purnamasari dan Venna Melinda

Minggu, 06 Agustus 2023 - 23:10 WIB
loading...
Kartini Perindo Peduli Korban KDRT, Yuk Intip Aksi Ratih Purnamasari dan Venna Melinda
Wakil Ketua Kartini Perindo Ratih Purnamasari Gunaevy bersama Venna Melinda membuktikan wujud nyata peduli korban KDRT. Foto/ Ayu Utami.
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Kartini Perindo Ratih Purnamasari Gunaevy bersama Venna Melinda membuktikan wujud nyata peduli korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Wujud nyata itu ditandai dengan hadirnya podcast yang mengundang para korban KDRT atau kekerasan seksual dan psikis. Podcast itu akan tayang di YouTube pribadi Venna Melinda, yaitu Venna Melinda Channel.



Episode pertama podcast tersebut dengan mengundang korban KDRT bernama Keyla Evelyn Yasir.

"Sebelumnya kita pernah mengadakan talkshow seperti ini, cuma kali ini ada hal yang luar biasa karena betul-betul ada korbannya yang bisa hadir. Jadi, kita bisa dengar pengalaman pribadi, apa yang sudah alami oleh si korban," kata Ratih Purnamasari Gunaevy kepada MNC Portal Indonesia di kediaman Venna Melinda di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2023).

Ratih Purnamasari Gunaevy bersama Venna Melinda yang merupakan kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sekaligus Ketua Bimbingan dan Pelatihan Vokasional Perempuan Kartini Perindo akan berusaha mendampingi dan memberikan dukungan untuk korban KDRT agar berani bersikap dan tidak takut dengan ancaman-ancaman.

"Jadi kekerasan fisik, psikis dan seksual pun masih banyak sering dialami dan Kartini Perindo memiliki bidang hukum perempuan dan anak dan nanti apabila ada pengaduan-pengaduan bisa langsung ke bidang tersebut dan kita juga memiliki relawan perempuan anak (RPA) yang mereka betul-betul menolong sampai selesai," tutur Ratih.

Selain Ratih, di episode selanjutnya akan silih berganti dihadiri oleh pengurus Kartini Perindo dengan topik yang berbeda-beda, namun masih terkait isu perempuan dan anak.

"Setelah ini akan ada temen-temen lain, Sekjen Kartini juga akan hadir jadi masing-masing memiliki porsi yang berbeda dengan topik berbeda pula. Korbannya datang," kata Ratih.

Tema ini tentunya selaras dengan konsen Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak.

"Karena partai kita ini, partai yang ramah perempuan dan anak. Karena kadang perempuan sebagai korban suka takut, rasa tertekan gak berani, apalagi kalau mereka gak memiliki keuangan saat pelaporan, bisa-bisa dibalikan," ujar Ratih.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)