10 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Ginjal, Nomor 5 Bisa Mematikan

Senin, 07 Agustus 2023 - 07:53 WIB
loading...
A A A

5. Merokok


Merokokberbahaya bagi kesehatan yang mencakup ginjal. Orang yang merokok lebih rentan memiliki protein dalam urine mereka, yang merupakan tanda kerusakan ginjal. Berhenti merokok atau membatasi merokok dapat meningkatkan aliran darah ginjal.



6. Kurang Tidur


Tidak cukup tidurbisa jadi masalah. Tidur adalah waktu yang penting ketika ginjal meregenerasi jaringannya yang rusak dan siklus tidur-bangun yang buruk mungkin tidak hanya merusak organ ini, tetapi juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan aterosklerosis, yang pada gilirannya dapat menyebabkan penurunan aliran darah ginjal.

7. Dehidrasi


Tidak menjaga diri tetap terhidrasi dapat berbahaya bagi ginjal. Anda harus minum air dalam jumlah yang cukup untuk menghidrasi diri sendiri karena tidak hanya menjaga sirkulasi darah ginjal tetapi juga membantu mengeluarkan limbah metabolisme dan mencegah pembentukan batu ginjal yang menyakitkan.

Pasien dengan penyakit ginjal membutuhkan lebih sedikit asupan cairan. Tetapi orang dengan ginjal yang sehat harus minum tiga hingga empat liter air setiap hari.

8. Tidak Olahraga


Tidak berolahraga secara teraturadalah cara yang pasti untuk mengembangkan komplikasi ginjal. Duduk terlalu lama dikaitkan dengan perkembangan penyakit ginjal. Gaya hidup yang tidak banyak bergerak dapat memiliki efek buruk pada kesehatan ginjal.

Aktivitas fisik secara teratur meningkatkan tekanan darah dan metabolisme, yang baik untuk kesehatan ginjal. Jika Anda kelebihan berat badan, mengurangi berat badan sangat membantu karena meringankan beban pada ginjal dan mencegah kelelahan dini mereka. Lakukan latihan aerobik secara teratur dengan berjalan kaki 40 menit setidaknya empat kali seminggu.

9. Makan Terlalu Banyak Daging


Makan terlalu banyak dagingdapat merusak ginjal. Protein hewani diketahui menghasilkan asam dalam jumlah tinggi dalam darah yang dapat merusak ginjal dan menyebabkan asidosis. Asidosis adalah suatu kondisi di mana ginjal tidak dapat menghilangkan asam dengan cukup cepat.

10. Minum Alkohol Berlebihan


Asupan alkohol yang tinggi dapat meningkatkan pembentukan asam urat dan merusak ginjal Anda dan karenanya wajib untuk mengurangi asupan alkohol.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)