5 Olahraga yang Bisa Bikin Awet Muda

Rabu, 11 Januari 2017 - 11:20 WIB
5 Olahraga yang Bisa Bikin Awet Muda
5 Olahraga yang Bisa Bikin Awet Muda
A A A
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan. Hal tersebut terlihat dari munculnya uban hingga kulit yang mulai keriput. Namun, penuaan bisa ditunda dengan rutin berolahraga. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot lagi untuk menggunakan krim dan perawatan kecantikan lainnya.

Direktur kinesiologi di Chapman University di Orange, California, Frank Frisch mengatakan ada beberapa kegiatan olahraga yang bisa membantu membuat terlihat lebih muda. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times of India.

1. Yoga
Olahraga jenis ini tidak hanya memberikan manfaat pada organ tubuh tertentu saja namun seluruh tubuh. Ahli yoga, Dinesh Dagar mengungkapkan, bahwa yoga bisa membantu terhindar dari keriput sehingga Anda tetap terlihat muda.

2. Angkat beban
Ahli kebugaran dan ahli medis percaya bahwa angkat beban bisa mencegah penyakit osteoporosis. Sayangnya jenis olahraga ini dihindari banyak wanita.

3. Squats
Tak hanya membakar kalori, olahraga ini juga akan membuat kaki Anda lebih kencang sehingga terlihat lebih indah. Tanpa disadari beberapa kegiatan sehari-hari mengharuskan Anda untuk jongkok, seperti memilih tas belanja hingga mengangkat anak.

4. Berjalan
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berjalan mengurangi sepertiga risiko demensia. Tidak hanya melindungi Anda dari penyakit tersebut, penelitian lainnya juga mengungkapkan bahwa berjalan kaki juga membantu meningkatkan kesehatan jantung. Jantung yang sehat merupakan cara untuk tubuh tetap muda.

5. Latihan cardio
Sejumlah ahli kecantikan menyarankan untuk rutin melakukan latihan cardio agar kulit terlihat lebih muda. Anda bisa melakukan latihan cardio seperti berenang, bersepeda dan menari. Dengan demikian, jantung akan memompa lebih banyak darah dalam tubuh dan memperlancar darah hingga memperindah kulit.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6490 seconds (0.1#10.140)