Dirujak Netizen Gegara Baca Al Kitab di Podcast Daniel Mananta, Marshanda: Hormati Perbedaan Agama

Rabu, 09 Agustus 2023 - 09:30 WIB
loading...
Dirujak Netizen Gegara Baca Al Kitab di Podcast Daniel Mananta, Marshanda: Hormati Perbedaan Agama
Perbincangan Marshanda dengan Daniel Mananta di podcast beberapa waktu lalu memancing respons netizen. Foto/Tangkapan Layar YouTube Daniel Mananta Network
A A A
JAKARTA - Perbincangan Marshanda dengan Daniel Mananta di podcast beberapa waktu lalu memancing respons netizen. Terlebih saat Daniel meminta Marshanda membaca salah satu ayat dalam Al Kitab.

Ayat tersebut berisi tentang pertolongan Tuhan. Menuruti Daniel, Marshanda pun membacakannya.

"Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku," kata Marshanda.



Hal ini lantas membuat netizen geger, terutama mereka yang satu agama dengan Marshanda, yaitu Islam. Kolom komentar di salah satu postingan Marshanda pun jadi sasaran netizen. Banyak yang khawatir artis 34 tahun itu akan berpindah keyakinan.

Marshanda langsung memberi tanggapan. Dengan mengunggah potret diri mengenakan mukena, ibu satu anak itu meminta netizen berhenti mempermasalahkan agama.

"Yuk, berhenti merasa diri yang paling benar. Berhenti merasa diri lebih superior dari yang keyakinannya berbeda dengan kita," tulis Marshanda, dikutip Rabu (9/8/2023).

Marshanda sendiri masih berpegang teguh pada sebuah ayat Al Quran, yakni surah Al Kafirun ayat 6, yang berisi tentang saling menghargai agama masing-masing. Dia menilai, masyarakat yang masih merasa agamanya paling benar, membuat mereka tak bisa saling menghormati perbedaan.



"Agamamu, adalah agamamu. Dan agamaku, adalah agamaku." Itu salah satu dalam kitab suci yang diajarkan dan gue gak pernah lupa. Kapan kita akan mulai menerima dan hormat akan perbedaan kalau dari agama saja kita bisa menganggap remeh, bahkan menjelekkan yang berbeda dari kita?" jelasnya.

Melihat sikap masyarakat yang masih memperdebatkan agama membuat Marshanda bertanya-tanya. Entah sampai kapan kebiasaan ini akan terus berlanjut.

Tak ingin kondisi tersebut semakin berlarut-larut, Marshanda pun mengajak para netizen untuk menghargai setiap perbedaan, termasuk juga urusan agama.

"Mau sampai kapan ada masyarakat kita yang masih merendahkan penganut agama yang berbeda? Yuk, menghormati satu sama lain dalam perbedaan lebih keren daripada memaksakan pedoman kita pada orang lain," tuturnya.

Di akhir kalimat, tak lupa Marshanda berharap netizen bisa mengerti perjalanan spiritual setiap orang yang mungkin dinilai masih kurang sempurna.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)