Musisi Indonesia Ramai-Ramai Temui Ganjar Pranowo, Optimistis Memajukan Ekonomi Kreatif

Kamis, 10 Agustus 2023 - 08:47 WIB
loading...
Musisi Indonesia Ramai-Ramai Temui Ganjar Pranowo, Optimistis Memajukan Ekonomi Kreatif
Belasan musisi dan pelaku industri Tanah Air, ramai-ramai menemui Bakal Calon Presiden Partai Perindo, Ganjar Pranowo di Jakarta pada Rabu (9/8/2023) malam. Foto/ Kiki Oktaliani.
A A A
JAKARTA - Belasan musisi dan pelaku industri Tanah Air, ramai-ramai menemui Bakal Calon Presiden Partai Perindo, Ganjar Pranowo di Jakarta pada Rabu (9/8/2023) malam.

Sebut saja Kla Project, Once Mekel eks vokalis Dewa 19, Anang Hermansyah, Thoriq Halilintar, Aldo Sianturi, Andre Hehanusa, Jefry Woworuntu, Lita Zen Elfa's Singers, Chica Koeswoyo dan lainnya.



Mereka datang menemui Ganjar untuk berdiskusi dan mendengarkan gagasan bakal capres 2024 itu soal industri kreatif. Kedatangan rombongan musisi dan pelaku industri Tanah Air ini dipimpin oleh Adi Kla Project.

Dalam dialog, mereka mencurahkan berbagai problematika di industri musik dan industri kreatif di Indonesia. Beberapa di antaranya terkait persoalan izin, royalti hingga dukungan pemerintah dan masih banyak lagi.

"Dari obrolan malam ini, kami yakin bahwa yang bisa memajukan ekonomi kreatif hanya Mas Ganjar. Mas Ganjar jadi tempat berlabuh kami para musisi dan pelaku ekonomi kreatif," kata Adi, setelah usai berjumpa dengan Ganjar.

Menurut Adi, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang bisa membawa masa depan ekonomi kreatif semakin cerah. Tak hanya secara normatif, Ganjar juga memahi problematika para pelaku seni Tanah Air.

"Kami senang sekali, karena Mas Ganjar sangat fasih bicara itu. Soal royalti beliau paham, soal perizinan, teknologi dan lainnya beliau sangat menguasai. Bukan sekedar lips service dan normatif, beliau langsung membahas hal detil dan teknis dengan gambaran yang pas. Kami jadi tambah jatuh cinta dengan beliau," tuturnya.



Sementara itu, Ganjar menuturkan ada beberapa topik pembicaraan bersama insan kreatif Tanah Air, terkait hilirisasi industri digital, data musisi, data lagi, royalti, penegakan hukum dan lainnya.

“Tentu ini yang penting untuk kita bereskan. Kalau itu bisa, maka industri kreatif wabil khusus para seniman dan musisi ini akan tumbuh, karena banyak seniman hebat di tanah air kita ini," ujar Ganjar.

Ganjar pun mengajak para musisi dan pelaku industri kreatif memberikan masukan terkait aturan yang telah ada, menurutnya tak perlu melakukan regulasi baru namun disosialisaikan dan dilaksanakan. Ganjar juga berharap agar hal ini dapat menjadi komitmen untuk melakukan hal tersebut.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)