Manfaat Daun Pepaya Rebus, Viral Gegara Dimakan Bocah hanya dengan Sambal

Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:36 WIB
loading...
Manfaat Daun Pepaya Rebus, Viral Gegara Dimakan Bocah hanya dengan Sambal
Manfaat daun pepaya rebus untuk kesehatan cukup banyak. Ya, daun pepaya rebus ini menjadi viral setelah video seorang anak lahap mengonsumsinya. Foto/vinmec.
A A A
JAKARTA – Manfaat daun pepaya rebus untuk kesehatan cukup banyak. Ya, daun pepaya rebus ini menjadi viral setelah video seorang anak lahap makan nasi putih dengan daun pepaya dan sambal dalam video yang diunggah di Twitter. Ekspresi happy si bocil pun membuat netizen terenyuh.

Video dibagikan oleh akun Twitter @sosmedkeras ini nyaris ditonton 40 ribu netizen. dalam video, sang bicah makan di bawah lantai di dekat dapur rumahnya.



Meski hanya makan sama daun pepaya, tidak ada rona wajah kesal atau sedih. Si bocil malah tersenyum bahagia. Hal ini bikin banyak netizen tersentuh sekaligus tersentil.

"Aku makan sama ayam atau daging saja masih suka gak happy, jadi malu melihat adik ini yang happy banget makan cuma daun pepaya," tulis @jana****.

"Biasanya kalau ada bocah kayak gini, pas gedenya dia jadi yang paling sat-set, gak menclak-menclek, rajin, dan pastinya bertanggung jawab atas semua pilihannya. Jadi anak kebanggaan orangtuanya," tulis netizen.

Manfaat daun pepaya rebus untuk kesehatan

Daun pepaya memiliki kandung zat gizi yang penting untuk tubuh. Menurut laporan resmi Fakultas Pertanian UMSU, per 100 gram daun pepaya terdapat kandungan antara lain:

1. Energi sebanyak 79 kalori

2. 8 gram protein

3. 2 gram lemak

4. 11,9 gram karbohidrat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)