7 Seafood yang Tidak Mengandung Gula Darah Tinggi, Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 13:54 WIB
loading...
7 Seafood yang Tidak...
Beberapa seafood yang tidak mengandung gula darah tinggi aman dikonsumsi penderita diabetes. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Ada beberapa seafood yang tidak mengandung gula darah tinggi. Ini sangat aman dikonsumsi penderita diabetes .

Bagi mereka yang ingin menjaga kadar gula darah tetap stabil, pemilihan makanan menjadi langkah penting. Tak jarang penderita diabetes menghindari konsumsi seafood untuk menjaga kadar gula darah.

Berikut jenis seafood yang tidak mengandung gula darah tinggi.

Seafood yang Tidak Mengandung Gula Darah Tinggi

1. Ikan Salmon


Ikan Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan protein berkualitas tinggi, omega-3 dan asal lemak sehat.

Omega-3 dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dalam mengatur kadar gula darah. Dengan konsumsi rutin, ikan salmon dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi sel tubuh.

2. Ikan Sarden


Selain ikan Salmon, ikan Sarden juga mengandung sumber protein dan Omega-3 yang baik serta mengandung rendah kalori. Selain itu ikan Sarden juga mengandung vitamin D yang penting bagi kesehatan tulang.

Baca Juga 6 Makanan Terbaik untuk Penderita Diabetes, Bantu Kontrol Kadar Gula Darah

3. Udang


Udang adalah sumber protein tinggi yang rendah lemak jenuh. Protein dapat membantu menjaga kenyang lebih lama dan mencegah lonjakan gula darah setelah makan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Sering Melewatkan Sarapan, Risiko Diabetes Bisa Meningkat
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Saham SpaceX Ludes,...
Saham SpaceX Ludes, Rebutan Harta Karun Luar Angkasa Dimulai
2 Pemain Sepak Bola...
2 Pemain Sepak Bola Brasil Masuk Daftar Pembunuhan oleh Situs Ukraina
Jetour T1 Hadir Dua...
Jetour T1 Hadir Dua Rasa, Mana yang Lebih Layak Dibeli: ICE Rp388 Juta atau PHEV Rp538 Juta?
Berita Terkini
Wamenkes Dante Ingatkan...
Wamenkes Dante Ingatkan Ancaman Aging Population, Lansia Indonesia Capai 12 Persen
16 Seniman Kontemporer...
16 Seniman Kontemporer Indonesia Boyong Skena Seni Jakarta ke Jepang
Mitos atau Fakta Golongan...
Mitos atau Fakta Golongan Darah O Rentan Kolesterol Tinggi? Ini Penjelasan Pakar IPB
Pianis Dunia Rueibin...
Pianis Dunia Rueibin Chen Akan Tampil di Jakarta, Bawakan Mahakarya Brahms
Liburan ke Eropa Makin...
Liburan ke Eropa Makin Terjangkau, Ini Destinasi Favorit dan Tips Hemat untuk Pemula
Kasus Erin Berbalik...
Kasus Erin Berbalik Arah? Bukti Psikologis Nur Disebut Untungkan Herawati
Infografis
Jarang Diketahui, Berikut...
Jarang Diketahui, Berikut 7 Makanan yang Mengandung Nikotin
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved