Tips Memadupadankan Gaya Fashion Pria agar Tampil Lebih Modis

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 10:15 WIB
loading...
A A A
Menurut Aldhy, untuk menghadiri acara semi-formal, seperti gathering kantor atau meeting dengan pemerintah, gunakan motif atau kain khas Indonesia, seperti batik dan tenun. Sebagai statement piece untuk dikombinasikan dengan pakaian yang lebih kasual.

Misalnya kemeja batik dengan celana berbahan katun. Ini juga bisa sekaligus mengapresiasi kekayaan budaya Indonesia. Salah satu brand fashion lokal yang memiliki koleksi batik pria yang modis adalah Fatih Indonesia.



3. Kombinasikan tekstur dan jenis bahan untuk tampil smart casual dan edgy

Cara mudah mix and match pakaian supaya tampil smart-casual dan edgy adalah dengan mengombinasikan beragam tekstur dan jenis bahan pakaian.

"Misalnya, memakai kemeja flannel dan celana chino lalu dipasangkan dengan produk lain yang memiliki tekstur berbeda seperti jaket bomber atau jaket kulit. Tipe padu padan seperti ini cocok untuk menghadiri acara keluarga atau bertemu dengan kolega," terang Aldhy.

Masyarakat bisa mendapatkan produk kemeja dan jaket dengan berbagai tekstur dan jenis bahan dari brand Broodis.

4. Casual dan trendy dengan mix and match sentuhan retro dan streetwear

Sejumlah tren fashion yang tengah populer saat ini adalah retro dan streetwear. Untuk menciptakan kesan ini, masyarakat bisa menggunakan pakaian dengan aksen retro seperti graphic t-shirt dan jaket varsity yang dikombinasikan dengan elemen streetwear seperti sneakers atau celana cargo.

"Mix and match produk fashion pria seperti ini cocok untuk dipakai hangout atau menghadiri konser musik," ujar Aldhy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2603 seconds (0.1#10.140)