Dukung Tumbuh Maksimal si Kecil, Festival Anak Generasi Maju Digelar di 15 Kota/Kabupaten

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 21:03 WIB
loading...
Dukung Tumbuh Maksimal si Kecil, Festival Anak Generasi Maju Digelar di 15 Kota/Kabupaten
Danone Specialized Nutrition Indonesia menghadirkan Festival Anak Generasi Maju. Festival ini digelar secara offline di 15 kota/kabupaten di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah anak usia dini di Indonesia diperkirakan sebanyak 30,73 juta jiwa pada 2022. Ini merupakan bonus demografi yang penting untuk dioptimalkan. Sebab, di usia inilah pertumbuhan fisik, perkembangan kognitif, sosial dan emosional anak berkembang paling pesat. Bila tumbuh kembang anak pada periode ini maksimal, dia akan tumbuh menjadi generasi yang maju di masa depan.

Dalam rangka mendukung pertumbuhan anak yang maksimal, penting untuk memastikan mereka mendapatkan nutrisi sesuai gizi seimbang dan stimulasi yang tepat.

Sejalan dengan visi pemerintah, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia menghadirkan rangkaian kegiatan edukatif. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Festival Anak Generasi Maju. Festival ini digelar secara offline di 15 kota/kabupaten di Indonesia.

Marketing Manager SGM Eksplor Anggi Morika Septie menjelaskan, kegiatan Festival Anak Generasi Maju hadir untuk meyakinkan Bunda agar terus memberikan nutrisi seimbang kepada si buah hati.

"Si kecil dapat mengikuti serunya permainan stimulasi edukatif menjadi Pilot Generasi Maju melalui Area Kendali Pesawat, Area Terbang, dan Area Latihan Pilot. Selain itu, si kecil juga bisa mengikuti lomba mewarnai yang terbagi dalam dua kategori berdasarkan usia," beber Anggi di Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Anggi menargetkan Festival Anak Generasi Maju dapat menjangkau lebih dari 14 ribu anak di 15 kota/kabupaten di Indonesia. Festival ini berlangsung pada 5 Agustus hingga 5 November 2023.

"Dengan dukungan nutrisi dan stimulasi yang tepat, si kecil dapat tumbuh maksimal, jadi anak generasi maju yang dapat berpikir cepat, berani untuk maju, memiliki fisik yang kuat dan semangat untuk terus bisa," kata Anggi.

Adapun kota yang akan menyelenggarakan kegiatan tersebut antara lain Surabaya (5 Agustus), Lampung (6 Agustus dan 28 Oktober), Yogyakarta (26 Agustus dan 2 September), Medan (26 Agustus), serta Palembang (27 Agustus).

Pada September 2023, festival digelar di Kisaran (2 September), Cirebon (3 September), Samarinda (3 September), Gresik (23 September), Pekanbaru (30 September), Bekasi (1 Oktober), Situbondo (29 Oktober), Balikpapan (4 November), Bandung (4 November) dan Makassar (5 November).

Psikolog Klinis Anak dan Keluarga Anna Surti Ariani menekankan pentingnya memberikan dukungan optimal bagi si kecil, mulai dari pemenuhan nutrisi hingga stimulasi yang tepat untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Menurut dia, permainan stimulasi dalam Festival Anak Generasi Maju dapat memberikan kesempatan bagi si kecil untuk mengembangkan sekaligus mengasah kemampuan berpikir cepat, berani, dan memiliki fisik.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)
pixels