Sambut HUT ke-78 RI, Program Gapura Merah Putih Donasikan 243.490 Liter Cat untuk 24.349 Gapura

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 19:45 WIB
loading...
Sambut HUT ke-78 RI, Program Gapura Merah Putih Donasikan 243.490 Liter Cat untuk 24.349 Gapura
Nippon Paint Indonesia kembali menginisiasi pengecatan Gapura Merah Putih, sebuah program CSR tahunan yang telah berlangsung sejak 2016. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hari Kemerdekaan RI kerap dinanti-nantikan oleh bangsa Indonesia. Hari itu merupakan momentum penggerak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong, melaju bersama, dan menggelorakan semangat perjuangan.

Menjadi bagian dalam menggaungkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menyambut perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Nippon Paint Indonesia kembali menginisiasi pengecatan Gapura Merah Putih, sebuah program CSR tahunan yang telah berlangsung sejak 2016.

General Manager – TU Division Nippon Paint Indonesia Mark Liew mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian budaya Indonesia dalam CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives berupa program pengecatan Gapura Merah Putih.

"Sebagai langkah nyata dari komitmen dan dukungan kami dalam sinergi besar tersebut, kami melibatkan karyawan/ti, mitra bisnis, dan masyarakat Indonesia untuk turut andil dalam perayaan kemerdekaan RI melalui program Gapura Merah Putih 2023,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (12/8/2023).

Di tahun ini, Nippon Paint telah mendonasikan 243.490 liter cat untuk 24.349 gapura di seluruh Indonesia menggunakan produk Nippon Weatherbond Solareflect dengan kode warna Merah Merdeka 1945 dan Brilliant White 1001/Putih Bersih yang diformulasikan khusus oleh tim Nippon Paint dengan kode pantone standar internasional bendera Indonesia.

“Seluruh Gapura yang dicat dengan warna merah dan putih ini akan sama dari Sabang sampai Merauke, karena Nippon Paint berikan garansi 100% warna akurat dan konsisten,” ujar Mark.

CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives pengecatan Gapura Merah Putih juga selaras dengan 5 dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan PBB, yakni kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, mengurangi kesenjangan, serta kota dan permukiman ramah lingkungan.

Dalam sinergi dan kolaborasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, salah satu partisipan Gapura Merah Putih 2023 yang telah dicat dengan nuansa Merah Putih adalah Gapura Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Program CSR dari Nippon Paint ini selaras dengan nilai-nilai pemerintahan RI khususnya kami sebagai bagian dari Kementerian Dalam Negeri yang turut membina persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Simon Makarios Aruan selaku Kepala Bagian Umum Sekretariat Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

"Tentu, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan positif Gapura Merah Putih, sehingga dapat mendukung masyarakat lewat semangat gotong royong. Selain memberikan nuansa yang hangat akan nilai-nilai perjuangan dan persatuan, juga diharapkan dapat menjadi pendorong eratnya kekompakan antarwarga. Sebuah kontribusi yang berdampak positif dan berkelanjutan,” tambahnya.

Berkat komitmen, dukungan, serta upaya yang dilakukan dalam program CSR Gapura Merah Putih, Nippon Paint Indonesia kembali memecahkan rekor ke-4 dan dianugerahi penghargaan dari Museum Rekor - Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak.

Piagam penghargaan rekor MURI diserahkan langsung oleh Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur Utama MURI kepada Mark Liew.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)