Jahe + Madu Atasi Bapil dan Sakit Tenggorokan Akibat Polusi Udara, Begini Cara Konsumsinya

Senin, 14 Agustus 2023 - 08:17 WIB
loading...
Jahe + Madu Atasi Bapil dan Sakit Tenggorokan Akibat Polusi Udara, Begini Cara Konsumsinya
Polusi yang terus meningkat memicu banyak masalah kesehatan, termasuk batuk, pilek, hingga sakit tenggorokan. Obat alami seperti madu dan jahe perlu disetok untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Polusi yang terus meningkat memicu banyak masalah kesehatan, termasuk batuk, pilek, hingga sakit tenggorokan. Obat alami seperti madu dan jahe perlu disetok untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut.

Jahe dan madu dipercaya cukup ampuh mengatasi masalah batuk, pilek, hingga sakit tenggorokan. Bahan alami ini kerap dicampur jadi satu dengan air hangat.

Lantas, seberapa efektif madu serta jahe mengatasi masalah batuk, pilek, dan sakit tenggorokan?



Laporan Medical News Today menjelaskan, jahe cukup baik dalam mengatasi masuk angin, meredakan sakit tenggorokan, mengurangi hidung tersumbat, hingga mengatasi peradangan.

Kenapa jahe bisa dijadikan obat herbal?

"Itu karena kandungan gingerol dan shogaol yang ada di dalam jahe. Para peneliti percaya bahwa senyawa itu yang bekerja mengatasi masalah kesehatan," ungkap laporan kesehatan itu, dikutip Senin (14/8/2023).

Ketika air larutan jahe ditambahkan madu, khasiatnya dipercaya semakin baik untuk mengatasi masalah batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Sifat antimikroba yang tercipta dari campuran jahe dan madu meningkat pesat.

Untuk pencegahan, tidak ada salahnya minum air rendaman jahe yang ditambahkan madu di pagi hari sebelum beraktivitas. Selain menyehatkan, minuman ini juga dipercaya menenangkan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)