10 Ide Lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang Unik dan Seru, Anti Mainstream

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:31 WIB
loading...
10 Ide Lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang Unik dan Seru, Anti Mainstream
Banyak ide lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang seru dan anti mainstream. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada banyak ide lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang seru dilakukan. Jika bosan dengan sejumlah permainan seperti tarik tambang dan panjat pinang, Anda bisa mencoba sejumlah rekomendasi unik dan seru di bawah ini.

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, masyarakat Indonesia mulai menggelar banyak acara termasuk lomba-lomba. Melihat ke belakang, acara ini memang telah dilakukan secara turun temurun dalam kurun waktu lama.

Biasanya, lomba-lomba sejenis ini akan diadakan di tingkat RT, RW, desa, sekolah, dan lainnya. Tak hanya anak-anak, para pesertanya juga bisa diisi oleh remaja hingga orang tua. Berikut 10 ide lomba hari kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang seru dimainkan.

Rekomendasi Lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023

1. Lempar Balon Air


Mirip seperti permainan bola voli, jenis lomba ini memerlukan dua tim berbeda dan sebuah penghalang di tengah seperti net. Barang yang dibutuhkan hanya balon berisikan air serta sarung atau kain yang agak tebal dan panjang.

Nantinya, masing-masing tim harus melempar balon air ke musuh menggunakan sarung atau kainnya. Di sisi lain, tim lawan juga harus menerimanya agar tidak pecah.



Ketika tim lawan gagal menangkap balon air dan pecah, maka tim lain akan mendapatkan satu poin. Lakukanlah sesuai waktu atau skor maksimal yang ditentukan untuk meraih kemenangan.

2. Lampu Merah Lampu Hijau


Ide lomba ini meniru sebuah permainan yang muncul pada film Squid Game. Teknisnya pun sederhana, lampu merah berarti berhenti. Sedangkan lampu hijau bermakna jalan.

Bedanya, permainan ini tidak menggunakan lampu hijau atau merah. Sebagai gantinya, akan digunakan musik. Saat musik berhenti, para peserta harus diam dan tidak bergerak sedikit pun. Jika peserta terlihat bergerak atau masih berjalan, maka akan dieliminasi.

Langkah ini terus dilakukan sampai peserta mencapai garis akhir yang telah ditentukan. Orang pertama yang mencapainya akan menjadi pemenang.

3. Lomba Makan Bakso


Jika lomba makan kerupuk dirasa sudah terlalu biasa, ide ini bisa dijadikan pilihan tepat. Konsepnya pun sama, nantinya peserta harus memakan bakso yang digantung secepat-cepatnya.

Agar semakin seru, panitia bisa menambahkan kecap pada bakso yang digantung. Peserta yang menang akan mendapat hadiah, sementara yang kalah juga setidaknya bisa makan bakso gratis.

4. Tisu Terbang


Ide lomba yang satu ini cukup unik dan seru. Para peserta harus melatih fokus untuk mempertahankan posisi tisu agar terus terbang.

Caranya pun mudah. Mereka hanya cukup meniup selembar tisu ke udara sampai ke garis akhir. Namun, jika tisu lebih dulu menyentuh tanah, maka peserta akan didiskualifikasi dan kalah.

5. Lomba Tahan Ketawa


Panitia bisa menyiapkan konten-konten yang lucu dan receh. Lalu, putarlah videonya di depan peserta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)