7 Efek Samping Kebanyakan Minum Air Kelapa Muda, Bikin Gula Darah Tinggi

Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:15 WIB
loading...
7 Efek Samping Kebanyakan Minum Air Kelapa Muda, Bikin Gula Darah Tinggi
Ada beberapa efek samping minum air kelapa muda berlebihan. Meski dikenal sebagai minuman ajaib, minum terlalu banyak air kelapa dapat menyebabkan efek buruk. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa efek samping minum air kelapa muda berlebihan. Meski dikenal sebagai minuman ajaib yang menyegarkan, minum terlalu banyak air kelapa dapat menyebabkan efek buruk bagi kesehatan.

Ahli diet dan nutrisi Melissa Hooper mengatakan bahwa kalori ekstra dari gula pada air kelapa muda dapat berkontribusi pada penambahan berat badan. Karena itu penting untuk mengimbanginya dengan makanan dan minuman lain yang dikonsumsi sepanjang hari.

Kandungan gula alami air kelapa muda juga bisa menyebabkan karies gigi jika Anda tidak rajin menyikat gigi setiap hari. Selain itu, jika Anda menderita diabetes, minum air kelapa secara berlebihan dapat menyebabkan kadar gula darah tinggi.

Efek Samping Kebanyakan Minum Air Kelapa Muda



Berikut efek samping kebanyakan minum air kelapa muda dilansir dari Stylecraze, Rabu (16/8/2023).



7 Efek Samping Kebanyakan Minum Air Kelapa Muda, Bikin Gula Darah Tinggi

Foto/Infografis SINDOnews

1. Diare


Minum terlalu banyak air kelapa muda dapat memiliki efek pencahar pada sistem pencernaan. Karena air kelapa adalah pencahar alami, mungkin tidak cocok untuk beberapa orang yang memiliki masalah dengan buang air besar.

2. Alergi


Air kelapa dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang tertentu yang alergi terhadapnya. Kelapa pada dasarnya adalah kacang pohon. Oleh karena itu, orang-orang tertentu yang mengonsumsi air kelapa mungkin rentan terhadap alergi kacang pohon serta bentuk alergi lainnya.

3. Diuretik


Air kelapa memiliki sifat diuretik. Ini berarti terlalu banyak konsumsi mengharuskan Anda untuk istirahat dan mengunjungi toilet beberapa kali. Meskipun air kelapa dalam jumlah sedikit memiliki sifat menghidrasi, terlalu banyak mengonsumsinya bisa jadi tidak sehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)