Plesiran ke Pantai Lalassa, Tempat Wisata Indah Dekat Kota Jakarta

Rabu, 16 Agustus 2023 - 23:30 WIB
loading...
Plesiran ke Pantai Lalassa, Tempat Wisata Indah Dekat Kota Jakarta
Plesiran ke Pantai Lalassa bisa menjadi pilihan menarik. Sebab, tempat wisata ini tak hanya indah, tapi juga lokasinya dekat dengan Kota Jakarta. Foto/dok KEK Tanjung Lesung
A A A
JAKARTA - Plesiran ke Pantai Lalassa bisa menjadi pilihan menarik. Sebab, tempat wisata ini tak hanya dikenal indah dan memanjakan mata, tapi juga lokasinya dekat dengan Kota Jakarta.

Pantai Lalassa merupakan salah satu tempat wisata populer di KEK Tanjung Lesung. Yang membuat pantai ini indah adalah air laut yang bening dan hamparan pasir yang bersih. Agustus ini air laut Pantai Lalassa sebening kaca, yang membuat pemandangan lebih indah.

Keindahan Pantai Lalassa bahkan memikat banyak wisatawan. Salah satunya Iwan yang datang bersama tiga temannya. Kompak berbaju kaos putih, Iwan asyik duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangan air laut yang jernih dan tampak tenang.

Pria 29 tahun itu mengatakan sudah bosan dengan wisata yang ada di dalam kota asalnya, Tangerang Selatan dan kualitas udara yang buruk sehingga mencoba melakukan variasi dengan berwisata alam. Iwan mengaku rencana ke Tanjung Lesung sudah ada dari awal 2023, tapi baru terrealisasi di bulan Agustus ini.

“Sebelumnya jalan-jalan di sekitar Tangerang dan Jakarta. Jadi, ingin coba (liburan) wisata alam. Iyaudah, kami (putuskan) trip ke sini,” kata pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini.



Saat sampai di Pantai Lalassa pagi hari, Iwan bercerita disambut angin sepoi, air laut yang biru, pasir yang putih dan deretan pepohonan hijau disekitar pantai. Untuk menikmati suasana Pantai Lalassa, Iwan memilih duduk santai di pinggir pantai sambil minum es kelapa muda.

"Lihat pemandangan pantai dengan air laut dan langit yang biru itu luar biasa. Enak banget," jelas Iwan.

Menurut Iwan, Tanjung Lesung sangat cocok sebagai tempat wisata untuk healing atau dikunjungi bersama keluarga. Dengan keindahan alam pantai dan pemandangan sekitar yang hijau dan dekat dari Jakarta, Pantai Lalassa bisa menjadi obat pelepas penat dari rutinitas.

“Di Pantai Lalassa ini, enaknya lagi, banyak aktivitas asyik yang bisa dilakukan bareng teman-teman, seperti banana boat, donut boat atau snorkeling. Kami sendiri mencoba main banana boat, dan seru,” ujar Iwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)