Hello Menangkan Kategori Lagu Terbaik, Adele Minta Maaf

Senin, 13 Februari 2017 - 11:08 WIB
Hello Menangkan Kategori Lagu Terbaik, Adele Minta Maaf
Hello Menangkan Kategori Lagu Terbaik, Adele Minta Maaf
A A A
LOS ANGELES - Adele memenangkan satu dari tiga kategori top di Grammy Awards ke-59 dengan membawa pulang piala untuk Best Song lewat lagu Hello. Penyanyi asal Inggris itu masih dinominasikan untuk dua kategori utama yaitu Album dan Rekaman Terbaik di perhelatan insan musik yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Minggu (12/2/2017) waktu setempat atau Senin (13/2/2017) waktu Indonesia.

Sebelumnya, Adele tampil sebagai pembuka perhelatan akbar tersebut dengan lagu Hello. Dia juga memberikan tribute untuk George Michael yang meninggal dunia mendadak pada akhir tahun lalu.

Dalam penampilannya itu, Adele membuat para hadirin kaget karena dia tiba-tiba mengeluarkan kata-kata kasar. Saat itu, dia baru mulai menyanyikan lagu Fast Love milik mendiang George.

“Pertama-tama, saya benar-benar minta maaf karena menyumpah. Itu tadi George Michael. Dia sangat berartis bagi saya. Saya benar-benar minta maaf jika saya membuat orang-orang tersinggung,” tutur Adele, saat menerima piala Grammy-nya, seperti dikutip BBC.

Adele lalu berterima kasih kepada Greg Kurstin, yang turut menulis lagu Hello bersamanya. Greg bahkan rela mondar mandir ke Inggris demi membantu Adele mengerjakan album 25.

“Greg terus datang ke Inggris untuk bekerja bersama saya jadi saya tidak perlu meninggalkan putra saya—meski dia juga punya putra dan putri. Terima kasih atas kesabaran Anda terhadap saya, dan terima kasih telah menciptakan lagu favorit yang pernah saya tulis,” papar Adele.

Saat membawakan Fast Love, Adele sempat membuat show di Grammy Awards itu terhenti karena menyumpah. Dia terliha kesal karena awal tribute untuk George Michael yang dia lakukan tidak berjalan mulus.

“Maaf. Saya tahu ini langsung di televisi,” ujar Adele, seperti dikutip Reuters.

Dia lalu menyumpah dan menghentikan versi balada lambatnya atas lagu Fast Love itu. Dia lantas meminta agar semuanya dimulai lagi. “Saya tidak bisa mengacaukannya,” ucap Adele.

Adele lantas mendapatkan standing ovation atas penampilannya itu. Ini adalah satu dari dua penampilan tribute untuk George dan Prince yang meninggal dunia tahun lalu.

Tahun ini, Adele mendapatkan 6 nominasi Grammy. Dari angka itu, dia telah menggondol 3 di antaranya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2316 seconds (0.1#10.140)