Tren Belanja Online Jadi Gaya Hidup, Fitur Live Shopping Makin Diminati Brand Lokal

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 20:20 WIB
loading...
Tren Belanja Online Jadi Gaya Hidup, Fitur Live Shopping Makin Diminati Brand Lokal
Digitalisasi membawa pengaruh besar terhadap gaya hidup masyarakat. Salah satunya soal kebiasaan berbelanja. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Digitalisasi membawa pengaruh besar terhadap gaya hidup masyarakat. Salah satunya soal kebiasaan berbelanja.

Saat ini, berbelanja melalui platform online sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Karena itu, penjualan juga kini dilakukan secara online.

Maka, tidak heran jika banyak brand dan pelaku usaha lokal kemudian memilih untuk menggunakan fitur online guna mendorong kemajuan dan perkembangan bisnisnya. Eiger misalnya. Dengan menggunakan fitur Shopee Live, brand lokal ini mengklaim bahwa penjualan mereka mengalami peningkatan 16 kali lipat.

Digital Business Manager Eiger Oscar Siregar mengatakan, pihaknya menyadari bahwa livestream bisa menjadi wadah dan sarana yang powerful untuk mendukung penjualan saat ini dan di masa yang akan datang.

Karena itu, lanjut Oscar, pihaknya terus memanfaatkan fitur Shopee Live untuk bisa lebih dekat dengan konsumen dan telah mendapatkan respons yang baik.

"Kami bisa meraih pencapaian yang melebihi ekspektasi, di mana penjualan Eiger meningkat hingga 16 kali lipat melalui Shopee Live," sebut Oscar melalui keterangan tertulis, dikutip Sabtu (19/8/2023).

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi menimpali, di era digital ini semakin banyak pelanggan yang preferensi belanjanya bertransisi secara online melalui platform e-commerce.

"Seiring berkembangnya minat tersebut, dibutuhkan cara untuk menyediakan pengalaman berbelanja online yang interaktif dan lebih efektif," kata Daniel.

Karena itu, pihaknya menghadirkan Shopee Live untuk mempromosikan produk secara langsung ke pembeli, sehingga dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik untuk mereka.

"Kami berharap ke depannya solusi live shopping ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan antusias belanja online masyarakat," tutup Daniel.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)