Desainer Mel Ahyar Hiasi Warisan Budaya Indonesia, Kenalkan Keindahan Tenun Lombok dan NTT

Minggu, 20 Agustus 2023 - 18:12 WIB
loading...
A A A
Sebagai informasi, Warisan Budaya Indonesia Foundation sendiri telah mengadakan gathering Tanda Cinta Warisan Budaya Indonesia untuk Bhinneka Tunggal Ika sejak 17 Agustus 2023.

Acara ini mengangkat berbagai produk budaya dari berbagai daerah di Indonesia yang dikemas dengan berbagai tema seperti Madura, Sumatra, Jawa dan Indonesia Timur.

Produk budaya ini merupakan hasil karya UMKM Budaya, mulai dari produk fashion, aneka aksesoris hingga pelengkap interior.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, pengunjung yang hadir juga bisa berbagi ilmu tentang kekayaan budaya Indonesia, sambil menikmati aneka hidangan khas kuliner daerah yang ada.

WBI Foundation juga melibatkan dan mengajak generasi muda pecinta budaya, untuk berpartisipasi dalam ajang “Culture Mania.”

Dengan memakai busana dengan sentuhan wastra dari berbagai daerah di Indonesia. Acara yang diiniasi oleh Bidang Anak Muda WBI ini diharapkan bisa membuat generasi muda semakin mengenal dan mencintai budaya Indonesia.

Selain diselenggarakan untuk membantu dan memberdayakan para pelaku UMKM budaya, kegiatan ini juga menjadi wujud kepedulian WBI untuk persatuan dan kesatuan yang menjadi keharusan untuk terus dijaga dan terbingkai dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Agar keberagaman budaya Indonesia tidak hanya menciptakan mata rantai yang indah, juga menjadikan Indonesia semakin mendunia.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)