Warna-warni Kain Indonesia Timur di Panggung WBI, dari Tenun NTT hingga Baju Bodo Sulawesi

Minggu, 20 Agustus 2023 - 19:15 WIB
loading...
A A A
“Kalau saya lihat kain Indonesia Timur itu unik ya. Lebih unik dan etnik,” ujarnya.



Ia lantas berharap, dengan adanya acara seperti yang dilakukan WBI kali ini bisa membuat wanita Indonesia lebih percaya diri untuk mengenakan kain khas Indonesia, salah satunya kain dari Indonesia Timur.

“Harapan kami sih dengan adanya acara ini, wanita lebih bisa berkreasi. Bahkan sudah banyak kain-kain dari pelaku UMKM Indonesia yang dibawa ke luar negeri agar kain Indonesia lebih dikenal lagi hingga kancah internasional,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, kain dari Bali tak ketinggalan unjuk gigi. Kain tersebut tampak dikenakan oleh pengurus WBI lainnya, yakni Nazira C.Noer.

Pemain film yang juga merupakan putri sulung dari pasangan sutradara Arifin C. Noer dan aktris Jajang C. Noer ini tampak tampil modis dengan atasan kemeja polos putih yang dipadukan dengan kain rok Bali dengan warna kesukaannya, ungu.

Di momen tersebut, ia lantas mengajak para wanita agar lebih percaya diri untuk mengenakan kain khas nusantara di berbagai kesempatan.

“Pakaian yang saya pakai ini adalah kain dari Bali, dan kadang-kadang kita suka merasa pakai kain dan busana dari daerah kok kesannya kaya tradisional, kaku, padahal tidak. Kita bisa mengaplikasikannya di masa kini,” ungkapnya.

“Jadi lewat acara ini kita ingin mengajak anak muda untuk selalu menghargai warisan dan kekayaan nusantara,” lanjutnya.

Nazira lantas menyebut, bahwa kain Bali punya keindahan tersendiri di antara beberapa kain khas Indonesia Timur lainnya. Salah satunya yakni karena tampilannya yang lebih bercorak dan berwarna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)